Boyolali Night Carnival 2017 Perdana Bikin Heboh Ribuan Pengunjung

Salah satu peserta BNC 2017 menampilkan kostum burung di Tugu Jam Boyolali, Sabtu malam 22 Juli 2017. | Ichwan Prihantoro (/Fokusjateng.com)

Penampilan peserta Boyolali Night Carnival di Tugu Jam Boyolali, Sabtu malam 22 Juli 2017. | Ichwan Prihantoro

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Perhelatan Boyolali Night Carnival (BNC) di simpang lima Patung Kuda Boyolali Sabtu malam 22 Juli 2017 menyedot ribuan penonton. Mulai simpang lima hingga Tugu Jam dipadati ribuan masyarakat. Bahkan ruang performance peserta di depan para juri semakin menyempit karena penonton yang terus merangsek maju.



Event yang baru pertama kali digelar di Boyolali ini berlangsung meriah. Diikuti 18 peserta. Sesuai temanya, yakni seni tradisional, peserta unjuk kebolehan. Para peserta menyusuri jalan mulai dari depan Rumah Dinas Bupati di Jalan Merbabu dan finish di Panti Marhaein.

Penampilan peserta BNC 2017 memukau penonton Sabtu malam 22 Juli 2017. | Ichwan Prihantoro

Baca juga: Foto-Foto Kemeriahan Boyolali Night Carnival

Di tugu jam depan Pasar Boyolali Kota, setiap kelompok diberi waktu untuk tampil di depan para juri selama 10 menit. Banyaknya masyarakat yang menonton membuat ruang bagi peserta tampil di depan dewan juri semakin menyempit. Penonton dari anak-anal hingga orang tua, terus merangsek maju. Petugas dari kepolisian dan panitia pun beberapa kali harus meminta penonton mundur agar acara bisa kembali dilanjutkan.

Baca juga: Kebut Gunung Boyolali Momen Ekspose Wisata Merapi-Merbabu

BNC dibuka dengan penampilan papaya art. Kemudian disusul penampilan seni tari anggok dari Dukuh Sepandan Kidul, Desa Selo, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Dilanjut dengan kelompok-kelompok lain yang menampilkan berbagai kesenian tradisional dari wilayahnya. Bahkan, Grup Drum Blek Syafaah tampil dengan peralatan yang memanfaatkan barang-barang bekas.