Polwan Cantik di Karanganyar Gelar Pengobatan Gratis

Karanganyar – Polwan Polres Karanganyar menggelar bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan bagi sembako untuk memperingati Hari Jadi ke-69 Polwan di Halaman Januraga Mapolres Karanganyar, Jumat (11/8/2017) siang. (FokusJateng/Suroto)

FOKUS JATENG — KARANGANYAR — Bhakti sosial berupa pengobatan gratis dan bagi sembako menjadi pilihan Polwan Polres karanganyar untuk memperingati Hari Jadi ke-69. Pengobatan gratis ini dilakukan di halaman januraga mapolres karanganyar Jumat (11/8/2017) siang.

Kegiatan ini diikuti seratusan warga sekitar Mapolres, terutama pedagang kaki lima (PKL), penarik becak dan pengemudi ojek. Mereka dipersilakan mendaftar dulu di meja penerima tamu.

Sambil menanti namanya dipanggil, mereka dipersilakan menikmati camilan sekadarnya. Begitu dipanggil, dokter dari poliklikik kesehatan Polres langsung memeriksa denyut nadi dan tekanan darah. Biasanya, warga juga menceritakan riwayat penyakitnya.

“Hadir sekitar 100 warga. Kebanyakan abang becak dan pedagang sekitar kantor. Lumayan buat menghibur mereka. Setelah periksa, diberi vitamin dan saran-saran dari dokkes,” kata Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi kepada wartawan.

Dalam kesempatan itu, aparat Binmas terlibat obrolan hangat dengan masyarakat. Bantuan pengobatan juga sarana mempererat hubungan baik antara masyarakat dengan Polri.

Usai diperiksa dan menerima obat, para pasien dipersilakan menyantap sarapan cuma-cuma.

Sebagaimana diketahui, Binmas menyelenggarakan program sebar sarapan (sesar) tiap hari Jumat ke spot-spot aktivitas kalangan marginal. Mumpung mereka berkumpul di layanan pengobatan gratis, kegiatan sesar tak perlu jauh-jauh.