Diboncengi Wanita di Waduk Cengklik Boyolali, Tiba-Tiba Basah Kuyup di Tengah Sungai

Kapolsek Andong AKP Suwardiyono didampingi Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Miftakul Huda menyerahkan motor milik Tri Jatmiko, Rabu 19 Juli 2017. | Yulianto (/Fokusjateng.com)

Kapolsek Andong AKP Suwardiyono didampingi Kasatreskrim Polres Boyolali AKP Miftakul Huda menyerahkan motor milik Tri Jatmiko, Rabu 19 Juli 2017. | Yulianto

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Kisah aneh tapi nyata misteri makhluk halus membonceng sepeda motor terjadi di wilayah Boyolali. Hal tersebut dialami Tri Jatmiko (22). Lelaki asal warga Gajahwongan, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, ini sedang mengendarai sepeda motor melaju di sekitar Waduk Cengklik, Ngemplak, Boyolali.



Di perjalanan mendadak ada wanita menghentikan laju kendaraannya lalu memboncengnya. Namun dia baru tersadar setelah berada di tengah sungai di kawasan Kecamatan Andong.  Belakangan lokasi itu diketahui Kali Pereng, Desa Pakel, Kecamatan Andong, Boyolali, yang berjarak sekitar 20 km dari Waduk Cengklik.

Baca juga: Misteri Kali Pepeng Andong, karena Takut Motor Ditinggal

”Celana saya basah karena saya ada di air, sepeda saya juga ada di situ,” ujar Tri, saat di temui di Mapolres Boyolali, Rabu 19 Juli 2017.

Sementara itu, Kapolsek Andong AKP Suwardiyono mengakui ada warga atas nama Tri Jatmiko yang mendatangi mapolsek ingin mengambil sepeda motornya. ”Setelah kami mintai keterangan dan surat-surat kendaraannya cocok, sepeda motornya kami serahkan,” ujarnya.

Baca juga: Misteri Waduk Cengklik, Ngobrol akrab sambil Jalan

Suwardiyono menambahkan, dirinya ikut mengevakuasi sepeda motor saat kali pertama ditemukan warga. Diakuinya peristiwa ini cukup janggal karena secara logika, posisi sepeda motor berada di tengah sungai yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan.

Baca juga: Duhh…. Dukun Cabul Kelabui Siswi di Sragen

”Saya biasa nge-trail, tapi lokasi itu tak mungkin dilewati sepeda motor. Selain itu, tidak ada bekas roda kendaraan menuju ke lokasi itu dan tidak ada kerusakan pada badan kendaraan,” katanya.