Warga Karanggede Boyolali Kembali Jadi Korban Serangan Kera

Warga dan polisi setelah mengantar korban serangan kera di RS Sisma Medika Karanggede, Boyolali, Selasa 11 Juli 2017. | Istimewa (/Fokusjateng.com)

Warga dan polisi setelah mengantar korban serangan kera di RS Sisma Medika Karanggede, Boyolali, Selasa 11 Juli 2017. | Istimewa

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Serangan kera liar terus menghantui warga Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Kali ini ada satu warga yang menjadi korban serangan kera tersebut.



Dia adalah Ngatini (55) warga Dukuh Klimas, Desa Sendang, Kecamatan Karanggede. Ketika itu, Rabu tanggal 19 Juli 2017 sekira pukul 08.50 WIB, korban berangkat ke ladang. Sesampai di jalan dekat tower, korban langsung diserang seekor monyet liar dari belakang.

Baca juga: Getaran Gempa Gunungkidul Terasa hingga Klaten

Meski sudah lari, namun mengalami luka kaki sebelah kanan di atas tumit luka 4 titik. Luka ini akibat digigit dan dicakar. Untung saja dia terus lari dan selamat sampai di rumah.

Sesampai di rumah sakit langsung dibawa ke UGD dan langsung ditangani dokter. Dijahit luar dalam sebanyak 22 jahitan. Serangan monyet liar ini sudah sering terjadi di Karanggede dan sudah sangat meresahkan warga masyarakat.

”Berbagai upaya telah di lakukan, mulai memasang jaring sampai suara tembakan untuk menakut-nakuti,” kata Kapolsek Karanggede AKP Margono.