Sering Makan Korban Jiwa, Simpang Empat Horor Driyan Boyolali Diruwat…

Simpang empat Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota dipasang tanda bahaya dan pita kejut. | Yulianto (/Fokusjateng.com)

Simpang empat Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota dipasang tanda bahaya dan pita kejut. | Yulianto

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Simpang empat Jalan Jambu dan Jalan Nanas di Kampung Driyan, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota, sering memakan korban jiwa akibat kecelakaan. Untuk itu, Kelurahan Siswodipuran, Dishub Boyolali, dan Satlantas Polres Boyolali menggelar ruwatan Kamis 10 Agustus 2017 di lokasi setempat.



Ritual ruwatan itu digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman pengguna jalan yang melintas. Acara ini sendiri diisi dengan doa bersama masyarakat setempat. ”Kami sudah meninjau lokasi yang sering memakan korban jiwa ini,” kata Kasatlantas Polres Boyolali AKP Marlin Supu Payu.

Ruwatan ini salah satu upaya yang sebelumnya juga sudah melakukan berbagai upaya mencegah kecelakaan. Langkah yang sudah dilakukan yakni pemasangan pita kejut dan rambu-rambu rawan kecelakaan. ”Jadi banyak korban jiwa. Siapa tahu banyak arwah yang bersarang di perempatan itu,” kata dia. (Berita sebelumnya: Simpang Empat Driyan Boyolali Telan Korban Satu Nyawa Lagi

Acara itu merupakan usulan untuk mencegah kecelakaan. Harapannya musibah kecelakaan yang sering memakan korban jiwa dapat berkurang dan tak terjadi lagi laka lantas. ”Kami sambut baik usulan digelarnya ruwatan ini,” tutur Febriana (21).