Wabup Said: Boyolali Butuh Generasi Hebat dan Tangguh untuk Masa Depan!

Wabup Boyolali M. Said Hidayat memberikan sambutan di acara Harganas dan HAN 2017, Selasa 22 Agustus 2017. Istimewa (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Keluarga merupakan lingkungan pertama yang dikenal anak sejak dilahirkan. Anak dapat belajar dan mencontoh berbagai hal yang dapat digunakan untuk masa depan. Keluarga dimaksud yakni seorang ayah, ibu, dan anak-anak.

Foto bersama di peringatan Harganas dan HAN 2017, Selasa 22 Agustus 2017. Istimewa

Keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, harus mampu dimaknai sebagai sarana menunjukkan arti penting keluarga demi menciptakan generasi emas. Pentingnya peran keluarga diperingati dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) setiap tanggal 29 Juni. Peringatan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 39 Tahun 2014 tentang Harganas, serta tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN).

Dalam Peringatan Harganas dan HAN ini, Pemkab Boyolali memperingati Harganas ke-24 sekaligus HAN 2017, dengan mengusung tema “Dengan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional, Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga yang Berketahanan”. Peringatan digelar di Halaman Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), Selasa 22 Agustus 2017.

Wakil Bupati (Wabup) Boyolali M. Said Hidayat yang hadir dalam acara tersebut menyinggung mengenai tarian yang ditampilkan di awal acara oleh Duta Seni Pelajar Boyolali. Tarian tersebut mencermikan gerak langkah anak-anak untuk maju bersama membangun Boyolali. ”Boyolali membutuhkan generasi-generasi berikutnya yang lebih hebat serta tangguh di masa depan,” ujar wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, Nanik Budiarti mengatakan, generasi emas yang diharapkan merupakan anak – anak yang berprestasi, yang membanggakan Indonesia. “Karena di dalam keluarga itulah, tersemai anak-anak kita yang akan menggantikan kita,” terang Nanik. Hal tersebut lanjut Nanik bertujuan untuk pembentukan karakter keluarga serta anak yang berkualitas.