35 Perusahaan BUMN dan Swasta Ikut UNS Solo Job Fair XVI

Gelaran UNS Solo Job Fair XVI di Auditorium kampus setempat Rabu 11 Oktober 2017. (Dok. UNS Solo/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SOLO – Career Development Center Universitas Sebelas Maret (CDC-UNS) menggelar ”UNS SOLO JOB FAIR XVI”, pada Rabu-Kamis, 11-12 Oktober 2017. Kegiatan yang bertempat di Auditorium UNS ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor UNS Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Darsono.

Menurut Ketua CDC UNS, Dr. Kusnandar, kegiatan UNS Solo Job Fair merupakan salah satu program utama CDC. Kegiatan ini dilakukan secara rutin selama dua kali dalam setahun.

”Selain Job Fair, kegiatan ataupun layanan rutin CDC UNS adalah tracer study, tracer user, rekruitmen, early recruitmen program, fasilitasi magang luar negeri, prejobtraining, seminar karir dan klinik konsultasi karir yang dipandu oleh Tim Psikologi UNS,” jelansya.

Ketua Panitia UNS Solo Job Fair Agung Wibowo, MSi menjelaskan, kegiatan ini terbuka untuk lulusan D3 maupun S1 dari berbagai perguruan tinggi dan dari berbagai program studi. Ini merupakan salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi yang memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat.

”UNS Solo Job Fair kali ini diikuti sebanyak 35 perusahaan yang terdiri dari BUMN maupun perusahaan swasta yang bergerak di bidang industri, konstruksi, jasa maupun perbankan,” jelasnya.


Di sela-sela  Job Fair nanti juga akan ada talk show dari beberapa perusahaan dan wawancara langsung untuk para pelamar kerja. Kegiatan ini adalah gratis dan Caranya sangat mudah untuk menjadi pengunjung UNS Solo Job Fair, yakni dengan cara registrasi dahulu di www.cdc.unc.ac.id secara gratis.

Selanjutnya dicetak sebagai ticket masuk. Pengunjung UNS Solo Job Fair ke XV dihadiri sekitar 8500 pengunjung, sehingga kali ini ditargetkan 9000 pengunjung. Hal yang baru pada Job Fair kali ini akan ada perform beberapa Band dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di UNS. Hal yang perlu kami tegaskan bahawa perusahaan-perusahaan yang diperbolehkan menjadi peserta UNS Solo Job Fair adalah perusahaan yang betul betul melakukan rekruitmen dengan jumlah yang relatif  banyak tanpa ada pihak ketiga.