Kajari Baru Inginkan Intanpari Bebas Korupsi

Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Suhartoyo (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KARANGANYAR – Kajari Karanganyar yang baru, Suhartoyo berkomitmen membebaskan Karanganyar dari korupsi. Hal ini ini diungkapkan saat lepas sambut Kajari di rumah dinas Bupati Karanganyar, Senin (9/10/2017) malam.

Kajari yang lama I Dewa Gede Wirajana pindah tugas ke Kejagung digantikan Suhartoyo yang bertugas sebelumnya di kajari Ogan komiring Ulu Timur Sumatera Selatan.

Suhartoyo dalam bekerja tidak memasang target yang muluk muluk tapi mempunyai visi dan misi membebaskan Karanganyar dari praktik korupsi.

Visi ini sesusai dengan semboyan bumi intanpari Karanganyar sejahtera.

“Kita dalam bekerja tidak akan memasang target, namun kita punya misi membebaskan Karanganyar dari korupsi,” ujar Suhartoyo di hadapan awak media.


“Bagaimana masyarakat kita bisa sejahtera kalau tidak ada niatan kerja yang tulus, padahal dalam berkerja kita sudah digaji. Jika kita sudah tidak tulus dalam bekerja niscaya kesejahteraan tidak akan tercapai,“ imbuhnya.

Lebih jauh Kajari memaparkan, tugas pokok aparat hukum membantu mendorong pemerintah melaksanakan pembangunan dalam melaksanakan tugas ada tiga cara. “Dalam penegakan hukum kita melakukan tiga cara, persuasif preventif dan represif namun kita akan mengedepankan cara-cara persuasif,” paparnya.