Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani Terjun Langsung Bagikan Sembako di Klaten

Selain membagikan sembako, anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani juga sayang anak dengan cara berbagi uang saku di Desa Kemiri, Kecamatan Tulung, Klaten, Sabtu 14 Oktober 2017. (Joko Larsono/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KLATEN – Beban ekonomi warga Desa Kemiri, Kecamatan Tulung, Klaten, sedikit terbantu dengan pembagian sembako dengan harga murah. Kegiatan yang digelar dari anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani ini bertempat di balaidesa setempat Sabtu 14 Oktober 2017.

Sembako yang dibagikan ini terdiri dari tiga paket berupa 5 kilogram beras,1kilogram gula pasir, dan 2 minyak goreng dengan harga Rp 40.000. Ratusan warga yang hendak mengambil rela berdesak-desakan. Agar pembagian berjalan lancar, petugas dari kepolisian dan TNI dikerahkan di lokasi balaidesa.

Kirno (55), salah satu warga Dukuh Jetis, Kemiri mengaku senang mendapatkan paket sembako murah dari anggota dewan. ”Ya, ini harganya lumayan murah. Bisa separo lebih dari harga di warung,” katanya, saat ditemui fokusjateng.com di lokasi pasar murah di balaidesa setempat.

Sementara itu, anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani di sela pembagian paket sembako mengatakan, pembagian hari ini (Sabtu) sebanyak 4.000 sembako. Terbagi di tiga titik, yakni Desa Doplang, Kecamatan Teras, Boyolali. Kemudian, Desa Cermo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, dan Desa Kemiri, Kecamatan Tulung, Klaten.

”Mudah-mudahan dengan paket sembako ini bisa meringankan rakyat. Terutama para petani yang selama ini belum panen karena musim kemarau. Dan ini sebagai komunikasi dan dialog wakil rakyat dengan warga,” tuturnya.

Hasil dari penjualan paket sembako ini, nantinya akan disumbangkan ke tempat ibadah, yaitu gereja dan masjid. ”Mereka bukan duafa. Ini cara saya untuk menaikan harkat dan martabat rakyat. Jadi tidak dibuat gratis,” ujar legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jateng V (Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Solo), ini.