Selain di Klaten, Endang Juga Bagikan Sembako Murah di Boyolali. Ini Pesan yang Disampaikan…

Pembagian sembako murah oleh anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani di Desa Cermo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Sabtu 14 Oktober 2017. (Gunawan/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Pembagian sembako murah oleh anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani di tiga titik di Klaten dan Boyolali, Sabtu 14 Oktober 2017. Sebanyak 4.000 paket sembako untuk rakyat ini memang tidak gratis. Warga yang mendapat paket sembako membayar Rp 40.000 yang berisikan lima kilogram beras, satu liter minyak goring, dan satu kilogram gula pasir.

”Hari ini benar pembagian sembako untuk rakyat. Kegiatan ini supaya ada pemerataan di setiap wilayah di daerah yang berbeda,” kata Endang saat ditemui di sela pembagian sembako di Desa Doplang, Kecamatan Teras, Boyolali. Selain di Desa Doplang, pembagian sembako murah juga dilaksanakan di Desa Cermo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Masyarakat tampak antusias dengan adanya pembagian sembako murah oleh anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani, Sabtu 14 Oktober 2017. (credit-Gunawan/Fokusjateng.com)

Pembagian sembako ini murni dilakukan untuk meringankan beban rakyat. Sebab, musim kemarau, para petani tidak menghasilkan panen. ”Ini merupakan tujuan untuk meringankan beban rakyat,” jelasnya.

Selain meringankan beban rakyat, kegiatan ini juga menjadikan media dialog antara wakil rakyat dengan rakyat. ”Meraketkan silaturahmi. Jadi masyarakat bukan orang duafa. Dengan membayar murah ini untuk meningkatkan derajatnya,” kata dia.

Lantas, hasil penjualan sembako murah ini langsung diberikan ke masjid dan gereja. Sehingga supaya merata untuk fungsi peribadatan. ”Kegiatan sosialnya jalan dan untuk meningkatkan derajat rakyat,” ujar anggota komisi VI DPR RI Bidang BUMN, Industri, Perdagangan, dan Koperasi UKM, ini.