DPP Tunjuk Bowo, Putra Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono Nakhodai DPC PDIP Sragen

Ketua DPC PDIP Sragen Untung Wibowo menggelar jumpa pers di kantor setempat Sabtu 14 Oktober 2017. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Rasa penasaran kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen terjawab sudah. Sebab, posisi ketua partai yang selama ini menjadi tanda tanya sudah terisi. Dia adalah Untung Wibowo Sukowati, yang merupakan putra dari mantan Bupati Sragen Untung Wiyono.

Keputusan Bowo sebagai ketua DPC PDIP Sragen ini didefinitifkan oleh DPP PDIP. Pengumuman posisi ketua disampaikan langsung oleh Bowo dalam rapat konsolidasi di kantor DPC PDIP Sragen, Sabtu 14 Oktober 2017.

”Ini saya sampaikan biar njenengan lebih yakin iki tenan opo ora. Ini saya bacakan SK dari DPP PDIP mengenai struktur dan komposisi DPC PDI Kabupaten Sragen,” tandas dia.

Sementara itu, setelah selesai membacakan SK dari DPP, Bowo menegaskan, setelah turunya SK maka tidak ada lagi kubu-kubuan di tubuh DPC PDIP Sragen. Selama ini terjadi perpecahan antara kubu Untung Wiyono (mantan bupati Sragen), Bambang Samekto (Ketua DPRD Sragen dan mantan Ketua DPC PDIP Sragen) dan kubu Sugiyamto (Sekretaris DPC PDIP Sragen)

”Mulai sekarang kita harus solid. Ora ono maneh gank Pak Untung Wiyono, gank Bambang Samekto dan gank Sugiyamto. Saya harapkan semua solid, semua bisa dbicarakan,” ajak Bowo.

Dalam SK tersebut sebagai Sekretaris DPC PDI Sragen adalah Suparno dan Bendahara, Sugiarto. Sementara Bambang Samekto dan Sugiyamto sendiri masih masuk dalam struktur partai. Keduanya sama-sama menjabat sebagai wakil ketua.

Bambang Samekto sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Sugiyamto sebagai Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Namun dalam acara tersebut baik Bambang ataupun Sugiyamto tidak terlihat hadir.

“Jangan ada yang tersakiti. Kita kumpulkan balung pisah. Nanti dalam waktu dekat kita akan konsolidasikan dengan seluruh elemen partai. Itu pesan dari DPD,” jelas Untung Wibowo.