Senkom Mitra Polri Cabang Boyolali Dilantik di Mapolres Boyolali. Ini Tugas yang Diemban…

Pelantikan pengurus Senkom Mitra Polri Cabang Boyolali di Mapolres Boyolali, Rabu 1 November 2017. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Pengurus Senkom Mitra Polri dikukuhkan di Mapolres Boyolali, Rabu 1 November 2017. Organisasi masyarakat (ormas) ini berkomitmen untuk menjaga pesta demokrasi tetap aman dan tertib. Seperti yang akan segera berlangsung, yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

”Yang jelas, kami (Senkom Mitra Polri, Red) berkomitmen untuk menjaga kondusivitas masyarakat Boyolali pada Pilgub 2018 nanti,” terang Agus Ali Rosidi, ketua Senkom Mitra Polri Cabang Boyolali, periode 2017-2022 di Mapolres Boyolali.

Ketua Senkom Mitra Polri Cabang Boyolali Agus Ali Rosidi foto bersama dengan forkopimda usai pelantikan di Mapolres Boyolali, Rabu 1 November 2017. (credit-Yulianto/Fokusjateng.com)

Senkom Mitra Polri merupakan salah satu organisasi atau kelompok masyarakat yang sangat berperan dalam membantu menginformasikan dan pengamanan lingkungan di sekitarnya. Hal itu juga didukung dengan peralatan telekomunikasi yang dapat memberi informasi dengan cepat.

”Penanganan bencana juga menjadi perhatian kami selaku ormas dengan peralatan dan sumberdaya manusia (SDM) yang memadai. Kami siap terjun ke lapangan bila sewaktu-waktu terjadi bencana alam,” kata dia.

Sementara itu, Asisten 1 Setda Boyolali Boni Facio Bandung berharap Senkom Mitra Polri ikut mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Pilgub Jateng 2018. Sehingga, tingkat partisipasi masyarakat Boyolali menjadi besar. ”Senkom Mitra Polri juga harus jadi garda terdepan sebagai ormas yang pro Pancasila, UUD 45, serta NKRI,” katanya.

Ketua DPD Jateng Senkom Mitra Polri Umar Said meminta kepada Pemkab Boyolali, Forkopimda dan masyarakat membantu melakukan pengawasan. Salah satunya berkaitan aturan anggota Senkom Mintra Polri tidak boleh merokok selama bertugas.

Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Polres Boyolali Kompol Totol Retol yang membacakan sambutan Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengapresiasi kinerja dan upaya yang dilakukan Senkom Mitra Polri dalam membatu tugas-tugas kepolisian. Hal itu dibuktikan dengan partisipasi aktif dari Senkom disetiap kegiatan yang ada.