Pernikahan Putri Presiden, Asrama Haji Donohudan Ngemplak Boyolali Jadi Penginapan Ribuan Relawan Jokowi

Salah satu ruang Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, ditambah tempat tidur untuk relawan Jokowi, Rabu 1 November 2017. (Yulianto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – BOYOLALI – Jelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, pengelola Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngempak, Boyolali, ikut sibuk. Sebab, asrama haji ini nanti akan digunakan menginap ribuan relawan Jokowi. Mereka akan datang dari berbagai daerah.

Lantaran kapasitas kamar terbatas, maka pengelola menambah tempat tidur tambahan. Rencana awal, relawan Jokowi yang datang sekitar 2.000 orang. Kemudian informasi lanjutan ada tambahan mencapai 5.000 orang.

”Ada tambahan yang akan menginap (Asrama Haji Donohudan, Red),” jelas Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Pelayanan Unit Pengelola Aset Daerah Wilayah Surakarta dan Asrama Haji Donohudan, BPKAD Provinsi Jateng, Joko Pujiyono, Rabu 1 November 2017.

Dengan demikian, pihaknya menambah tempat tidur. Kapasitas normal di tiga gedung 2.059 tempat tidur. Sebanyak 1.979 tempat tidur biasa dan 80 tempat tidur VIP. Tiga gedung yang digunakan untuk menginap yaitu gedung Mekah, Medinah dan Shafa. ”Kami tambah velbed dan matlas,” papar dia.

Terkait persiapan, anggota TNI diterjunkan di Asrama Haji Donohudan. Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono mengecek kesiapan Asrama Haji Donohudan, Boyolali. ”Ya, Asrama haji nanti akan menjadi pemondokan para relawan,” terangnya.


Selain mengecek kesiapan asrama haji, Danrem juga melakukan pertemuan dengan Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi, Dandim 0724/Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha dan pimpinan asrama haji Donohudan. Pertemuan berlangsung di kantor sekretariat asrama haji.