Partai Gerindra Siapkan Cagub Bertarung di Pilgub Jateng 2018. Ini Dia Namanya…

Temu kader Partai Gerindra di Sragen, Senin 6 November 2017. (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018 sudah di ambang pintu. Partai politik (parpol) di Jateng mulai merapatkan barisan. Di antaranya Partai Gerindra yang menggelar temu kader di Sragen, Senin 6 November 2017.

Partai Gerindra memunculkan nama bakal calon gubernur (bacagub) yang layak bertarung di kancah Pilgub Jateng 2018. Dalam pertemuan itu, memastikan nama Ferry Juliantono menjadi cagub.

Ferry mengaku sudah keliling dan melakukan pertemuan pengurus di seluruh Jateng. Dalam kesempatan ini dia diberi kesempatan memperkenalkan diri. ”Saya sudah melakukan pertemuan dengan pengurus DPC hampir di seluruh Jateng, bahkan sampai tingkat kecamatan,” katanya.

Partai Gerindra sendiri telah siap dan yakin untuk berhadapan dengan parpol lain yang sama-sama mengusung cagub. ”Gerindra siap berhadapan dengan PDIP di kandangnya saat sekarang. Mau head to head boleh nggak juga siap,” ujar Ferry.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra tersebut juga menyatakan tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain. Dia menyebut PKS, PAN, dan Partai Demokrat adalah kemungkinan yang paling kuat untuk berkoalisi lantaran telah lama menjadi teman seperjuangan.

Namun untuk Pilgub Jateng, secara khusus, sangat terbuka bakal menggandeng partai lain untuk ikut bergabung. ”Kalau bisa khusus untuk Jateng ini nggak hanya dengan itu (PKS, PAN, Demokrat), tapi diperbesar bisa dengan PKB, PPP, dan Golkar,” papar dia.