Presiden Jokowi: Tolong Sampai di Rumah, Sertifikat Bapak-Ibu Dikasih Plastik dan Difotokopi…

Presiden Joko Widodo berdialog dengan salah satu warga penerima sertifikat tanah di Stadion Taruna, Sragen, Selasa 7 November 2017. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sertifikat tanah warga di Stadion Taruna, Jalan Veteran, Sragen, Selasa 7 November 2017. Kedatangan presiden ini sudah ditunggu 90.072 warga dari berbagai daerah, yakni Sukoharjo, Klaten, Wonogiri, Karanganyar, Sragen, dan Boyolali. Penerima sertifikat itu sendiri mencapai 10.200 warga.

Di hadapan puluhan ribu warga, Jokowi berpesan agar sertifikat tanah tersebut dirawat dengan baik. Sesampainya di rumah, sertifikat dikasih plastik dan difotokopi. ”Tolong nanti sampai rumah sertifikat bapak-ibu dikasih plastik dan difotokopi. Kasih almari satu dan satunya taruh di almari satunya lagi. Agar kalau hilang punya fotokopi, ngurusnya mudah, tinggal ke kantor BPN lagi,” pesan presiden.

Jokowi juga mewanti-wanti kepada masyarakat selalu hati-hati memegang sertifikat. ”Biasanya kalau sudah pegang sertifikat pengennya sertifikat disekolahkan. Itu nggak apa-apa, mau dijaminkan di bank itu nggak apa silakan. Tetapi ingat, namanya pinjam itu harus dicicil angsuran setiap bulan. Saya titip lihatlah bank yang memiliki bunga yang paling rendah,” harapnya.

Kedatangan presiden di Sragen sekitar pukul 12.40 WIB. Menyempatkan diri menemui puluhan ribu warga di Sragen di tengah-tengah kesibukannya dalam prosesi pernikahan sang putrid tercinta, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.