Kunjungan Presiden Jokowi di Sragen. Pertanyaan yang Selalu Berhadiah Sepeda Gunung. Ini Tanggapan Warga…

Penerima sertifikat tanah mendapat hadiah sepeda gunung setelah berhasil menjawab pertanyaan Presiden Jokowi di Stadion Taruna, Sragen, Selasa 7 November 2017. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – SRAGEN – Saat berkunjung di Sragen, Selasa 7 November 2017, Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyelipkan pertanyaan-pertanyaan kepada audiensi yang dipanggil ke panggung. Seperti yang terlihat saat penyerahan sertifikat tanah di Stadion Taruna, Sragen. Jokowi memanggil beberapa warga yang telah memegang sertifikat tanah hak milik untuk menjelaskan berapa luas tanah yang dimiliki.

Salah satunya adalah Sucipto Wiryo Sentono (96), warga Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Sucipto berkesempatan naik ke panggung berdiri di samping Jokowi dengan menjawab pertanyaan seputar tanah yang sudah bersertikat. Selain itu Sucipto juga disuruh hafalan Pancasila dan langsung mendapatkan kenang-kenangan sepeda gunung Polygon.

Presiden Jokowi saat melempar pertanyaan kepada warga penerima sertifikat tanah di Stadion Taruna, Sragen, Selasa 7 November 2017. (credit-Huriyanto/Fokusjateng.com)

Kegembiraan juga dirasakan pasangan suami istri Paino (54) dan Sumarni (44), warga Dukuh Bakalan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Kepada fokusjateng.com, dia mengatakan, sebelumnya tidak mimpi akan berdiri satu panggung dengan Jokowi.

”Ya tadi saya deredek Mas di atas panggung suruh menyebutkan empat suku di Indonesia seperti dayak, madura, sunda, jawa,” kata Sumarni.

Kemudian Jokowi juga memberi hadiah sepeda gunung Polygon kepada Kartono (58), warga Karang, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Dia mendapat hadiah setelah menyebutkan luas tanah di sertifikat serta menjawab nama-nama pulau yang ada di Indonesia.

”Senang Mas nggak ada firasat apa-apa tadi pagi berangkat dari rumah, sampai sini malah dapat kesempatan naik di atas panggung dan menjawab pertanyaan dengan benar dapat bonus sepeda dari Pak Jokowi,” jelas dia.