Pamit Ke Sawah, Kakek 70 Tahun di Wonogiri Ditemukan Meninggal Dunia

ilustrasi (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-WONOGIRI-Diduga mengalami serangan jantung D. Suwarno (70) laki-laki, petani warga Dusun. Blimbing Rt 01/04 , Kelurahan Eromoko, Kecamatan Eromoko, ditemukan meninggal dunia di sawah yang jaraknya cukup jauh dari rumahnya, Kamis 16 November 2017 pukul 11.15 WIB.

Kronologis kejadian pada hari kamis tanggal 16 Nopember 2017 pukul 11.00 WIB telah terjadi orang meninggal dunia di sawah awal mula kejadian pada hari kamis tanggal 16 Nopember 2017 sekira pukul 08.00 Wib Korban berangkat ke sawah untuk memebersihkan rumput sekira pukul 11.00 Wib saksi satu melihat korban terjatuh di pematang sawah posisi terlentang dengan tangan memegang mulut selanjutnya berteriak minta tolong dan datang saksi dua setelah di angkat/ditolong bermaksud mau di bawa kerumah sakit sudah di ketahui meninggal dunia selanjutnya melaporkan ke polsek Eromoko dari hasil pemeriksaan Medis tidak di ketemukan tanda – tanda penganiayaan.

Istri korban Sucirotin (65) mengatakan Korban mempunyai riwayat penyakit jantung karena sebelumnya sempat mengatakan sakit nyeri di dada sebelah kiri dan ulu hati korban di ingatkan oleh istri agar tidak pergi ke sawah namun korban tidak menghiiraukan dan selanjutnya keluarga tidak menghendaki untuk di laksanakan outopsi / bedah mayat oleh pihak kepolisian dan keluarga menerima atas kematian korban dan membuat surat pernyataan tidak di outopsi.

Kapolsek Eromoko, AKP Suyatno mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Mohammad Tora, SH, S.I.K membenarkan adanya peristiwa orang meninggal disawah di wilayah Hukum Eromoko. Selanjutnya menidak lanjuti laporan warga, pihak Polsek Eromoko bersama dengan Pihak Puskesmas Eromoko mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban.

“Dari hasil pemeriksaan Kepala Puskesmas Eromoko Dr. Iwan Iiskandar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban mengalami serangan jantung, karena kelelahan,” kata Kapolsek Eromoko, AKP Suyatno.