Macet di Perlintasan Rel, Mobil Pikap Terseret Kereta Api 250 Meter di Sragen

Mobil pikap ringsek setelah terseret KA Malioboro di Dusun/Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat 17 November 2017. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayah Sragen kembali terjadi Jumat 17 November 2017 pukul 02.23 WIB. Kali ini mobil pikap tertabrak kereta api di Dusun/Desa Jetak, Kecamatan Sidorharjo, Sragen, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mobil pikap yang terlibat kecelakaan mengalami rusak parah.

Mobil pikap rusak parah terseret kereta api sejauh 250 meter di Dusun/Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Jumat 17 November 2017. (credit-Huriyanto/Fokusjateng.com)

Sebelum tertabrak kereta api, sopir pikap dan dua penumpang keluar dari mobil. Mobil pikap Suzuki Carry bernopol AD 1860 UB ini terseret sekitar 250 meter dari perlintasan. Sedangkan kereta api yang menabrak ini KA Malioboro jurusan Malang-Yogyakarta dengan masinis Wahyu Nugroho.

Kejadian ini bermula pikap melintas di rel tanpa palang pintu, tapi mendadak macet di tengah-tengah rel. Dua penumpang berupaya turun mendorong agar mobil bisa menyeberang. Namun nahas, sekitar 10 menit, tiba-tiba muncul kereta api. Karena jarak terlalu dekat, mobil tersebut tertabrak.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasatlantas Erna Dwi Rustanti mengimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor maupun mobil hati-hati saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu. ”Sebaiknya para pengendara harus tengok kanan kiri dulu. Setelah dipastikan aman, baru menyeberang,” harapnya.