PLN Area Klaten Salurkan Bantuan Korban Banjir di Tiga Desa

Pegawai PLN Area Klaten menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Klaten, Kamis 30 November 2017. (Joko Larsono/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KLATEN – PLN Area Klaten menyalurkan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di tiga desa di Kabupaten Klaten, Kamis (30/11/2017). Tiga desa itu yakni Desa Brangkal, Melikan (Kecamatan Wedi) dan Desa Beluk (Kecamatan Bayat). Bantuan diberikan dalam bentuk bahan pokok makanan seperti beras, minyak, mi instan, roti kering, susu, air minum kemasan, selimut, sarung, matras alas tidur, pembalut, pampres.

Total bantuan senilai Rp 48 juta diterima langsung oleh masing-masing perangkat desa. Untuk penyaluran bantuan di Desa Brangkal diterima oleh Sriyanto selaku kades. Kemudian di Desa Melikan diterima langsung oleh Sukandar selaku sekdes. Sedangkan di Desa Beluk diterima oleh Yamtini selaku kepala dusun.

Bantuan korban banjir CSR PLN Area Klaten ini merupakan bagian BUMN hadir untuk negeri. ”Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan CSR PLN Area Klaten Hadir untuk Negeri,” tutur Yamtini, yang diamini perangkat desa lain.


Dikatakan, bantuan ini bisa meringankan beban penderitaan korban banjir di desanya. Sebab musibah banjir ini ada yang mengungsi ke tempat aman dan ada yang bertahan di rumah. Pihaknya berharap banjir segera surut, sehingga bisa beraktivitas normal.