Sebelum Manggung, Grup Band Slank Tanam Pohon Pule di Halaman Rumdin Bupati Karanganyar

Kaka Bimbim, pentolan Grup Band Slank tanam pohon pule di halaman rumdin bupati Karanganyar, Jumat 1 Desember 2017. (Suroto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG – KARANGANYAR – Masyarakat Karanganyar rencananya Sabtu malam (2/12/2017) akan dimanjakan dengan tontonan band kelas atas, Slank. Band yang bermarkas di Gank Potlot ini dikenal sebagai kelompok musik yang konsen mengawal gerakan antikorupsi, selain sebagai ikon band antinarkoba.

Sebelum manggung di Alun-Alun Karanganyar, Kaka, Bimbim, dan Ridho menyempatkan diri silaturahmi ke rumah dinas bupati Karanganyar, Jumat sore (1/12/2017). Rombongan band ini disambut Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi widodo beserta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD).

Grup Band Slank dijamu Bupati Karanganyar di rumdin bupati Jumat 1 Desember 2017. (credit-Suroto/Fokusjateng.com)

Dalam ramah tamah tersebut, Kaka Cs beserta kru mendapat jamuan menu khas Karanganyar, yakni ketela biru dan durian Jumantono. Selepas acara ramah tamah, kelompok yang pernah mengorbitkan Presiden Jokowi ini didaulat Bupati Karanganyar untuk menanam pohon pule di halaman rumah dinas bupati.

Menurut Juliyatmono, pohon pule adalah lambang cinta kasih dan perdamaian. Diharapkan pohon ini tumbuh besar dan subur. Secara implisit bupati mengharapkan agar masyarakat Karanganyar dapat hidup rukun damai dan tenteram. ”Menanam pohon ini sebagai tanda cinta kasih sayang dan perdamaian,” terang bupati.


Sementara itu, Kepala Suku Band Slank, Kaka mengatakan, besok malam grupnya akan siap menggebrak melalui lagu-lagunya. Mulai lagu lawas hingga di albumnya yang terbaru, berjudul ”pala loe peyang”. Rencananya ada 20 lagu yang akan dipersembahkan untuk masyarakat Karanganyar dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Karanganyar yang ke-100.