Disenggol Mobil Jazz di Klaten, Pemotor Jatuh Dilindas Truk hingga Tewas

Relawan mengevakuasi korban kecelakaan maut di Jalan Raya Solo-Yogyakarta, Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten, Jumat 22 Desember 2017. (Joko Larsono/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-KLATEN-Seorang pemotor tewas seketika setelah terlindas truk gandeng di jalan raya Solo-Jogja, Jumat 22 Desember 2017. Korban sempat terseret puluhan meter hingga kondisinya hancur.

Akibat kecelakaan maut itu, arus lalu lintas dari arah Solo menuju Yogyakarta sempat tersendat dan terjadi kemacetan cukup panjang. Kendaraan bermotor milik korban bernopol E 5736 YAE ini tergeletak di jalan raya Solo-Jogja, tepatnya di wilayah Desa Jombor, Kecamatan Ceper, Klaten. Sementara jenazah korban langsung dievakuasi petugas ke rumah sakit Tegalyoso, Klaten untuk keperluan visum.

”Tabrakan maut ini terjadi saat motor korban yang melaju dari arah Solo menuju Yogyakarta. Diketahui motor korban mendahului truk gandeng bernopol L 8910 UO. Begitu motor mendahului tiba-tiba dari arah belakang juga melaju minibus yang cukup kencang dan menyenggol korban hingga terjatuh dan korban terlindas truk gandeng,” kata Robert, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Menurutnya, truk gandeng dan minibus melaju searah dari Solo menuju Yogyakarta. Saat korban mendahului truk tersenggol mobil Jazz yang melaju kencang di sisi kanan.

Sementara itu, menurut pengakuan Wiyono, sopir truk gandeng, awalnya ada bus ambil kanan kemudian truk kekiri. ”Ya tiba-tiba ada motor nyalip saya dan dari belakang ada mobil Jazz menabrak korban dan langsung jatuh didepan truk,” terangnya. Hingga saat ini kasus kecelakaan tersebut masih ditangani petugas Satlantas Polres Klaten.