Peringatan Hari Ibu Ke-89, Ketua PKK Boyolali Ajak Perempuan Mandiri dan Berkualitas

Peringatan Hari Ibu di Pendapa Gede Boyolali, Jumat 22 Desember 2017. (Dok. Diskominfo Boyolali/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Peringatan Hari Ibu ke-89 yang diperingati setiap tanggal 22 Desember menjadi momen untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Peringatan kali ini mengambil tema ”Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”, dilaksanakan resepsi di Pendopo Gede Boyolali, pada Jumat 22 Desember 2017.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boyolali Desy M. Said Hidayat mengatakan, peringatakan Hari Ibu diharapkan mampu membawa pengaruh yang positif bagi perempuan dan masyarakat. ”Perempuan yang diberi peluang atau kesempatan, akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Boyolali Sri Ardiningsih yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesi Yohana Yembise menyebutkan bahwa perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara serta di dalam bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum.

”Kami mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga,” terangnya.