Kebakaran Dapur dan Kandang Ternak di Sukodono Sragen, Kerugian Capai Rp 10 Juta

Kebakaran rumah di wilayah Kecamatan Sukodono, Sragen, Senin 25 Juni 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kebakaran menghanguskan dapur rumah dan kandang ternak milik Suratno (60), warga Dusun Bogowanti, Desa Pantirejo, Kecamatan Sukodono, Sragen, Senin 25 Juni 2018.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun fokusjateng.com, kejadian bermula saat beberapa warga sekitar sedang bekerja di sawah. Saat itulah beberapa warga melihat kepulan asap dari arah kampung, dan ternyata kebakaran tersebut menimpa rumah Suratno.

Mengetahui kejadian tersebut, warga langsung berlari dan memadamkan api yang sudah membakar sebagian rumah tersebut. Namun upaya masyarakat belum membuahkan hasil karena api semakin membesar. Sehingga harus menghubungi pemadam kebakaran Sragen. “Api dapat dipadamkan sekira 30 menit kemudian,” terang Kasubag Humas Polres Sragen AKP Muryati mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa 26 Juni 2018.

Atas kejadian tersebut Suratno mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Yakni terdiri dari bangunan kandang dan dapur yang terbuat dari kayu dan bambu ukuran 10×12 meter. Penyebab kebakaran ini diduga lantaran korsleting listrik.