Bupati Seno Lepas Sambut Sekda dan Kejari Boyolali, Ini Pesan yang Disampaikan

Bupati Boyolali Seno Samodro lepas sambut Sekda Boyolali. (Dok. Diskominfo Boyolali/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Sebagai bentuk rasa terima kasih serta pengabdian jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, sebuah agenda digelar oleh Pemkab. Bertempat di Balai Sidang Mahesa, pada Rabu malam 1 Agustus 2018, seluruh pejabat eselon III dan IV berkumpul untuk menyambut dan melepas pejabat, baik itu pejabat vertikal maupun pejabat Pemkab Boyolali.
Pejabat tersebut yakni Sri Ardiningsih yang telah selesai bertugas sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali karena telah memasuki masa purna tugas. Pejabat Sekda pun diserahkan kepada Assisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Sugiyanto.
Terdapat pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Boyolali, I Zam Zan yang beralih tugas ke Kota Palu. Kajari Kabupaten Boyolali kemudian diampu oleh Prihatin.
Selanjutnya ada Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Kabupaten Boyolali, Cahyo Sumarso yang mengundurkan diri guna mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Provinsi Jawa Tengah.
Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam sambutannya, tidak berhenti mengucapkan terima kasihnya kepada ketiga pejabat yang telah mendukung visi dan misinya.
“Selamat jalan Ibu I Zam Zan, sukses. Bapak Prihatin, saya harap bisa cepat beradaptasi. Ibu Ardiningsih, terima kasih telah mendampingi saya selama tujuh tahun sebagai Sekda. Bapak Cahyo, terima kasih dengan air bersih untuk Boyolali,” ujar Bupati Seno.
Dukungan penuh ketiga pejabat yang telah bertugas di Kabupaten Boyolali tersebut dirasa sudah ikut serta untuk mewujudkan masyarakat Boyolali yang lebih sejahtera. Salah satu buktinya bahwa 86 persen desa di Boyolali sudah mendapatkan air bersih. Sehingga visi dan misi Bupati Seno dapat terwujud yakni Boyolali yang nyaman untuk ditinggali dan dikunjungi.
“Visi dan misi saya dapat terwujud berkat dukungan dan peran serta semua pihak. It’s a beautiful night,” ungkap Bupati Seno.
Satu per satu, pejabat yang beralih tugas maupun pejabat yang purna tugas, memberikan sambutan singkat. Salah satunya Sri Ardiningsih, mantan Sekda Kabupaten Boyolali yang telah mengabdi sejak tahun 2011. Dia merasa bangga telah membantu Bupati Boyolali dalam mewujudkan mimpi masyarakat Boyolali.
“Hal yang membanggakan ketika saya membantu Bupati mengawal visi misi pemerintahan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Ardiningsih.
Pihaknya juga berharap, selepas tugasnya di Pemkab Boyolali usai, Kabupaten Boyolali dapat semakin maju dan sukses. Harapan juga disematkan untuk dirinya, agar selalu sehat sehingga dapat mengabdi ke masyarakat melalui berbagai bidang.