Tim Kesehatan Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Lokasi TMMD Kodim Sragen

Tim kesehatan memeriksa kesehatan warga di lokasi TMMD, Rabu 24 Oktober 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Tim Kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Reg ke 103 di wilayah Kodim 0725/Sragen turut memberikan layanan kesehatan ‘Gratiis” bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan Fisik di desa Sukorejo, Kec. Sambirejo,Sragen,Jawa Tengah, Rabu 24 Oktober 2018.

Peltu Kasbullah di bantu Kopka Sukoco yang merupakan bagian dari tim Kesehatan selain memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Satgas TMMD, mereka juga memberikan pelayanan kesehatan “Gratis” kepada warga masyarakat desa Sukorejo dan srkitarnya.

Setiap harinya selain mereka selalu mengecek kondisi kesehatan Prajurit TNI dalam hal ini anggota Satgas TMMD dilapangan, mereka juga berkeliling desa untuk mengecek apakah ada warga yang sedang sakit.

Keberadaan tiem Kesehatan ini rupanya mendapat apresiasi dan perhatian yang sangat besar dari warga dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan ” Gratis” anggota Satgas dan Masyarakat desa Sukorejo yang berada dilokasi TMMD pun langsung menyerbu tiem kesehatan yang datang di lokasi baik oleh Satgas TMMD maupun warga yang ingin berobat.

Kebanyakan dari warga yang di kelluhkan penyakitnya seperti pusing,batuk,pilek,tulang linu-linu,Tiem kesehatan pun langsung memberikan bantuan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat agar sakit yang dikeluhkan bisa terobati.

Salah satu warga desa Sukorejo, dialah mbah Kromo merasa terbantu dengan adanya Tiem kesehatan yang selalu ada di tengah – tengah para pekerja baik anggota Satgas TMMD maupun warga masyarakat “Alhamdulilah…kleresan pak TNI,kulo mboten repot-repot tumbas obat ten apotik,karenan apotikipun tebeh saking griyo kulo, tutur mbah Kromo…….