Petugas Dinas Koperasi Sragen Berikan Penyuluhan di TMMD Sukorejo Sambirejo

Ibu-ibu rumah tangga mengikuti TMMD nonfisik yang digelar Kodim Sragen, Kamis 25 Oktober 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirjo, Sragen, Jawa Tengah, mendapatkan sasaran kegiatan nonfisik pada TMMD ke-103 Kodim 0725/Sragen, Kamis 25 Oktober 2018. Program ini yaitu penyuluhan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes ) dari petugas Dinas Koperasi Sragen.

Komandan Koramil 06/Gondang Kapten Inf Warisman sebagai koordinator kegiatan nonfisik TMMD ini hadir dan memberikan sambutan pada saat pembukaan acara penyuluhan. Dia mengharapkan kepada seluruh warganya dapat memahami dan mengaplikasikan apa-apa yang nanti disampaikan oleh narasumber, Totok Brotoseno, S.Sos.

Dalam penyuluhan BUMDes yang dihadiri oleh para ketua RT dan beberapa perwakilan dari warga Desa Sukorejo ini dilaksanakan di kantor desa setempat. Totok Brotoseno menyampaikan bahwa perlunya pengetahuan warga dalam mensukseskan program BUMDes untuk meningkatkan perekonomian di desa-desa.

D isamping itu, dia juga menyinggung tentang penggalangan UKM di desa – desa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan cara memanfaatkan potensi yang ada di daerah tersebut.

Adik Siswati (37), warga Desa Sukorejo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Dinas Koperasi Sragen yang telah menyenglenggarakan kegiatan ini. “Sebagai ibu rumah tangga tentunya apa yang disampaikan oleh narasumber dapat membangkitkan niat para ibu-ibu untuk membuat usaha dalam membantu memperbaiki perekonomian dalam keluarga,” ungkapnya.