“Diserbu” Prajurit TNI, Penjual Siomay pun Ketiban Berkah di Lokasi TMMD Kodim Sragen

Penjual siomay dikerubuti prajurit TNI di sela pembangunan embung Senin 5 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, menjadi lokasi pembangunan embung dari program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen. Pekerjaan pembangunan embung yang membutuhkan tenaga cukup kuat dan terkena langsung terik matahari yang cukup panas, sangat menguras tenaga Prajurit TNI dan warga, Senin 5 November 2018.

Untuk mengisi kekuatan kembali di jam istirahat, anggota Satgas jajan siomay yang kebetulan berjualan di lokasi pembangunan embung. “Alhamdulilah enek penthol,” tutur Praka Suyadi, anggota Satgas TMMD.

Dengan adanya program TMMD ini pun ternyata membawa berkah juga bagi penjual siomay. Malah siomay ini jadi makanan favorit, jajanan makanan ini harga murah. Tapi juga enak dan pedas cocok dimakan sambil minum es. Di bawah pohon bambu anggota Satgas kumpul makan penthol dengan canda dan tawa.

Penthol habis laris-manis. Arif, tukang jual penthol pun senang. “Tidak usah muter-muter jauh-jauh untuk jualan di sini sudah habis dibeli bapak TNI. Matur suwun pak tentara,” tutur Arif, penjual penthol.