Giat TMMD Nonfisik Kodim Sragen Gelar Sosialisasi Pemilu 2019

TMMD nonfisik Kodim Sragen digelar sosialisasi Pemilu 2019 di Desa Kadipiro Senin 5 November 2018. (Huriyanto/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Kegiatan TMMD Reguler ke-103 Kodim 0725/Sragen saat ini telah merambah ke Desa Kadipiro, Senin 5 November 2018. Di Balai Desa Kadipiro tengah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Petugas PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang diprakarsai oleh Kapten Inf Warisman.

“Di Kadipiro terdapat 2.800 pemilih aktif dan akan dibagi dalam 12 TPS. Untuk itu bagi warga Kadipiro kami harapkan jangan sampai ada yang Golput atau tidak menggunakan hak pilih nantinya,” harap petugas PPK Urip, dalam sambutannya.

Pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti akan digunakan untuk memilih wakil rakyat. Mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi, maupun memilih calon presiden RI. Hal ini sangat tergantung dari partisipasi masyarakat sebagai pemilih yang nantinya akan menentukan nasib suatu desa, daerah, masyarakat maupun bangsanya.

“Untuk pemilu kali ini, saya mengharapkan untuk warga Kadipiro mengenali calon dan jumlah partai peserta pemilu yaitu ada 16 Parpol,” ujar Kapten Inf Warisman.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh masyarakat Kadipiro. Mereka nampak begitu antusias dan serius mendengarkan juga mengamati setiap penjelasan yang diberikan oleh petugas PPK.