Bangunan Penggilingan Padi Milik Sriyono Ambruk

FOKUSJATENG- SUKOHARJO- Warga Dukuh Bembem RT. 02/RW. 03 Desa Gentan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo dikejutkan ambruknya sebuah bangunan penggilingan padi. Bangunan roboh diduga akibat diterjang hujan disertai angin.

Informasi yang didapat, bangunan tua dengan penopang kayu mulai lapuk dan rapuh ini atap dan sebagian temboknya runtuh pada Rabu (10/3/2021) sekira pukul 00.30 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kondisi atap dan rangka bangunan dari bambu roboh hampir rata dengan tanah dengan genting pecah berserakan. Umur bangunan yang sudah tua dan rapuh diperkirakan tidak kuat menahan beban air hujan.

Kapolsek Bendosari, Polres Sukoharjo AKP Retna Wiyarti saat dikonfirmasi membenarkan. Saat kejadian robohnya bangunan tidak ada orang di dalamnya. Pemilik bangunan merupakan warga setempat namun menempati rumah tersendiri tidak jauh dari lokasi.

“Bangunan diketahui roboh setelah salah satu warga yang tinggal di dekat lokasi, pada malam harinya mendengar suara gemuruh. Pagi harinya setelah dilihat ternyata ada bangunan roboh,” kata Kapolsek.

Pemilik bangunan bernama Sriyono (55), menempati sebuah rumah tersendiri sekira 100 meter dari lokasi. Korban baru mengetahui kejadian setelah diberitahu oleh tetangganya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan untuk taksiran kerugian sekira Rp. 40 juta,” pungkas Kapolsek.