Bupati Karanganyar Berikan Penghargaan Kepada Para Pejuang Penanggulangan Covid – 19

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Sebanyak 94 personil Bhabinkamtibmas jajaran Polres Karanganyar, 192 personil Bhabinsa jajaran Kodim 0727 Karanganyar, 1 nakes TNI, 4 nakes Polri dan 30 nakes Pemda Karanganyar menerima penghargaan atas dedikasi pengabdian yang dilakukan terkait penanganan kesehatan masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Upacara penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di Lapangan Wira Satya Polres Karanganyar, Senin (14/2/2022) pagi.

Penghargaan itu diserahkan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada setiap perwakilan dari instansi tersebut. Adapun Bripka Wahyu Endra Gunawan mewakili Bhabinkamtibmas, Serda Iwan Prihananto mewakili Bhabinsa, Iptu Subiyanto mewakili nakes Polres Karanganyar, Pelda Nurul Amin mewakili nakes Kodim 0727 Karanganyar, dan Musdalifah dari RSUD Karanganyar mewakili nakes Pemda setempat.

Bertindak selaku inspektur upacara, dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 memberikan pelajaran yang sangat penting bagi semua pihak untuk terus meningkatkan derajat kesehatan.

“Banyak upaya yang telah dilakukan bersama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten Karanganyar selama ini. Baik oleh TNI, Polri dan tenaga kesehatan. Semoga segala pengabdian yang kita lakukan di berikan pahala sebanyak-banyaknya dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ucapnya.

Saat ini, imbuh Juliyatmono, wilayah Kabupaten Karanganyar masih berada di PPKM level 2 juga tengah menghadapi melonjaknya penyandang Covid-19.

Terkait hal itu, Bupati Karanganyar mengimbau agar semua lapisan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

“Perlu kita antisipasi dan sikapi bersama terkait adanya gejala Covid Omicron dengan tetap menerapkan hidup sehat dan disiplin terhadap prokes melalui 5 M. Semoga dalam melaksanakan tugas, kita selalu terhindar dari Covid-19,” pungkas Juliyatmono.

Sebagai informasi, upacara penyerahan penghargaan tersebut dihadiri pula oleh Dandim 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Kapolres Karanganyar AKBP. Danang Kuswoyo, Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito, Forkopimca Kabupaten Karanganyar, PJU Polres Karanganyar, para Kasat Polres Karanganyar, Kapolsek Jajaran Polres Karanganyar, Nakes Jajaran Kabupaten Karanganyar, Babinsa Jajaran Kodim 0727 Karanganyar serta Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Karanganyar . ( bre )