JCH Pati Tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak

Sebanyak 356 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Pati tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak pada Jumat 3 Juni pukul 07.30 WIB. (yull/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Koordinator Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Soc 1442 H, Sarip Sahrul Samsudin mengatakan sebanyak 356 jamaah calon haji (JCH) JCH kloter pertama asal Pati tiba di Asrama Haji Donohudan (AHD) Ngemplak sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka langsung diterima di Gedung Jeddah dan duduk sesuai dengan pembagian rombongan. Disebutkan, ada delapan rombongan dalam kloter pertama ini.
“Kami menerima JCH dì gedung Jeddah. Setelah ini akan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya, JCH sudah melakukan swab test di daerah asal. Hasilnya negatif semua. Jadi kloter pertama ini 356 JCH lengkap,” kata Koordinator Humas PPIH pada Jumat 3 Juni 2022.
Sarip Sahrul menambahkan para JCH akan mengantri untuk pengecekan kesehatan dan validasi hasil swab test. Selanjutnya JCH akan masuk ke Gedung Mekkah untuk berisitirahat. Disusul dengan pembagian living cost dan perbekalan, paspor serta gelang identitas haji. Dilanjutkan dengan pembinaan ketua regu (Karu) dan ketua rombobongan (Karom). Serta penempatan petugas kloter di Gedung AHD. Pukul 21.00 WIB, kloter pertama akan mengikuti seremonial pelepasan yang dihadiri Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.
“Jadi fasilitas di AHD ini sudah siap. Dan Alhamdulillah untuk fasilitas AHD mendapat perhatian serius dari Gubernur,” kata Sarip.