Skuad AMPG FC Lolos Melaju ke Final Piala DPRD Cup Karanganyar 2022 Usai Tekuk Perseman Kahuripan 3 – 0

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Babak semifinal Piala DPRD Karanganyar Cup 2022 yang digelar di Stadion Mini Plumbon, Tawangmangu mempertemukan dua tim unggulan. Yakni skuad AMPG FC melawan Tim Perseman Kahuripan.

Skuad AMPG yang dimanageri Ilyas Akbar Almadani menyiapkan pemain khusus untuk bisa mengamankan tiket melaju ke final. Tak tanggung-tanggung, sejumlah pemain top dan Tim Nas didatangkan dalam pertandingan semifinal yang dihelat Kamis (14/07) sore.

Diantaranya Bayu Nugroho dari Persebaya Surabaya, Ta Mushafri dari Persija Jakarta sekaligus Timnas Senior, Akbar Selang Persipa Pati, Joko Purnomo PSIP Pemalang, Pugul Persijap Jepara, Raffi PPIP Jateng sekaligus Timnas U 19, Bahtiar Hisbul Waton FC, Firdaus PPIP Jateng sekaligus Timnas U19, Cipto Persinga Ngawi, Mohammad Fahat Persik Kediri, dan Putra sebagai penjaga gawang dari Persika Karanganyar.

Sejak menit pertama, AMPG FC langsung menekan garis pertahahan tim Perseman Kahuripan. Tak memerlukan waktu lama, tepatnya di menit 3, AMPG FC mampu membobol gawang Perseman melalui contekan pemain senior Ta Mushafri yang didatangkan dari Persija Jakarta. Goal 1 – 0 untuk AMPG.

Unggulan 1 – 0, AMPG FC justru semakin haus akan goal. Serangan dari berbagai lini dilancarkan skuad AMPG yang diperkuat para pemain top nasional. Tim besutan Aris Budi sebagai pelatih tim AMPG mampu menggandakan keunggulan di menit 12.

Lagi-lagi Ta Mushafri menjadi sosok penting terciptanya goal ke dua. Pemain Timnas Senior ini memberikan umpan manis di mulut gawang yang disambut Akbar dengan tendangan keras, hingga merubah kedudukan 2 – 0 atas Perseman Kahuripan. Hingga babak pertama berakhir, Tim AMPG FC tampil impresif dan mendominasi jalannya pertandingan.

Memasuki babak kedua, Perseman Kahuripan melakukan pergantian sejumlah pemain. Hasilnya cukup gemilang karena mampu merubah pola permainan. Tim kesebelasan Perseman mampu melesatkan beberapa tendangan ke arah gawang. Namun serangan yang dibangun anak asuh pelatih Husni mampu dihalau oleh Putra, penjaga gawang AMPG FC.

Di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, tim AMPG justru semakin memperkuat keungulan. Goal ke tiga diciptakan oleh Bayu Nugroho, pemain yang didatangkan dari Persebaya Surabaya. Dengan unggul 3 – 0 atas Perseman Kahuripan, AMPG FC melaju ke final piala DPRD Cup. (Ha/ bre )