CFD Perdana Disambut Antusias Warga

Fokus Jateng-Boyolali-Setelah sempat terhenti selama dua tahun karena pandemi COVID-19, Car Free Day (CFD) akhirnya mulai kembali digelar di ruas jalan pandanaran atau sekitar Monumen Susu Murni pada Minggu 17 Juli 2022.
Perhelatan CFD perdana ini disambut dengan sangat antusias oleh para pelaku UMKM dan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Boyolali dan sekitarnya.
Terbukti, ribuan warga berjubel memadati area CFD. Yaitu di Jalan Pandanaran ruas Polsek Boyolali Kota sampai perempatan Seiko.
Pelaksanaan CFD akan dimulai pukul 05.30 hingga 08.30. Selama CFD berlangsung, ruas jalan tertutup bagi seluruh kendaraan bermotor.
Tak hanya anak- anak, bahkan orang tua pun turut menikmati gelaran CFD tersebut. Bahkan ada pula balita yang digendong orang tuanya, sebagian lagi dinaikkan kereta dorong. Saking banyaknya pengunjung, mereka harus rela berjubel dan berjalan perlahan di area CFD.
Namun demikian, dari pantauan, terlihat sebagian warga tidak mengindahkan aturan prokes. Mereka tidak mengenakan masker, bahkan ada beberapa orang yang merokok di tengah keramaian warga.
“Car Free Day ini kita awali setelah hampir dua tahun berhenti karena pandemi Covid-19. Sesuai dengan kebijakan dan arahan Bapak Bupati untuk segera membuka Car Free Day supaya aktifitas ekonomi masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Boyolali dan sekitarnya ini bisa segera bergerak,” kata Suwarno Camat Boyolali Kota,
Suwarno berharap dengan adanya CFD ini perekonomian masyarakat kembali pulih seperti sedia kala. Masyarakat bisa beraktifitas dan ada penghasilan yang bisa dinikmati dan dimanfaatkan.
Sementara, Andri (32) pedagang pakaian anak- anak. Mengaku senang karena CFD dibuka lagi. “Iya, tentu senang sekali CFD bisa digelar lagi. Sehingga kami bisa turut mengais rezeki dengan berjualan pakaian anak- anak. Hasilnya cukup lumayan.”