Malam Ini Maha Karya Rapsody Nusantara Dipentaskan

FOKUS JATENG – SOLO – Untuk memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada Tanggal 28 Oktober, pemuda pemudi Solo gelar pertunjukan Maha Karya dengan label Rapsody Nusantara.

Pentas kolaborasi dari berbagai seniman ditanah air ini akan di gelar di Diamond Convention Hall,Solo, Jumat, 27 Oktober 2022, malam.

Riel Tasmaya penanggung jawab event Rapsody Nusantara mengatakan event kolaborasi sejumlah seniman dari berbagai daerah pelosok tanah air ini berusaha menghadirkan kembali semangat persatuan serta emansipasi wanita. Di Diamond Convention Center saat jumpa pers.

Sejumlah seniman yang terlibat dalam event kolaborasi dengan titel Rapsody Nusantara ini antara lain,
Singgih Sanjaya Penata musik dengan orkestranya, David Bayu Daniel Kristianto, Kenny Gabriel, Dira Sugandi, Sruti Respati, Michael Jakarimilena, kelompok Kolintang Gratia, Filda Wibowo, Melati Arum Art, Gamelan Seepra Loyola, Eko Dance Studio dan Dewi Pembayun.

Sardono W Kusuma seorang budayawan asal Solo yang didapuk untuk membuat konsep event mahakarya tersebut mengungkapkan kegiatan ini memiliki tujuan khusus bagaimana membangkitkan kembali semangat serta nilai-nilai sumpah pemuda itu sendiri.

Beliau berharap pertunjukan Rapsody Nusantara ini mampu menyelaraskan semangat sumpah pemuda kepada seluruh hadirin yang menyaksikan. ***