RAKERDA Golkar Karanganyar Rekomendasikan Ilyas Akbar Almadani Maju Pilkada 2024

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar kabupaten Karanganyar merekomendasikan Ilyas Akbar Almadani sebagai calon bupati dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang. Keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat kerja dan rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Golkar Karanganyar yang dilaksanakan secara terbuka di lapangan Desa Kemuning Kecamatan Ngargoyoso, Sabtu (29/10)

Rapimda yang dipimpin AW. Mulyadi tersebut, juga mengusulkan Juliyatmono, bupati Karanganyar sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI melalui daerah pemilihan IV. Meliputi Karanganyar, Sragen dan Wonogiri, untuk caleg provinsi jawa tengah dapil yg sama Golkar mengusulkan Bondan Bimo Aji. Serta mendukung ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Semua kader harus sungguh sungguh bekerja keras dan melaksanakan keputusan partai,”ujar sekretaris Partai Golkar Karanganyar, AW. Mulyadi.

Sementara itu, bendahara Partai Golkar Karanganyar, Sari Widodo menambahkan, keputusan dukungan dan usulan tersebut langsung diserahkan kepada Ilyas Akbar Almadani selaku penerima mandat.

“Kita instruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk melaksanakan dan mengamankan hasil Rapimda ini. Kepada Ilyas Akbar Almadani juga harus melakukan persiapan khusus untuk melaksanakan keputusan partai yang mengusung sebagai calon bupati Karanganyar,”tegasnya.

Terpisah, sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono menjelaskan, untuk memutuskan calon bupati yang akan bertarung dalam Pilkada mendatang, harus melalui mekanisme Rapimda.

“Keputusan melalui Rapimda ini akan lebih kuat dan legitimate. Ini amanah organisasi. Semua harus bergerak. Calon juga harus menyiapkan diri dengan berbagai ide dan gagasannya,”terangnya. ( wd/bre)