Mukota VII Siap Digelar, Ini Figur Ketua Kadin Surakarta yang Diharapkan

Pengurus Kadin Surakarta memberikan keterangan pers terkait agenda Mukota VII pada 16 November 2022 mendatang. (didik kartika/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SOLO- Seiring dengan berakhirnya masa kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta periode 2017-2022, Kadin Surakarta bakal menggelar Musyawarah Kota (Mukota) ke VII.
Salah satu agenda penting pada Mukota VII ini adalah suksesi ketua Kadin. Memang belum ada figure kuat yang menjadi isu untuk menggantikan kepemimpinan Gareng S Haryanto.
Meski demikian figur yang diharapkan adalah pemimpin yang bisa beradaptasi dengan kemajuan perekonomian di Surakarta.
“Figur yang diharapkan, bisa menyesuaikan dengan pertumbuhan perekonomian di Surakarta yang meningkat dan memiliki prestasi setidaknya bagi usaha yang dimilikinya,” ujar Ketua Kadin Surakarta, Gareng S Haryanto kepada Fokusjateng.com saat jumpa pers menjelang Mukotake-VII di Gedung Kadin Surakarta, pada Rabu 2 November 2022.
Gareng juga menyempatkan mengucapkan terimakasih atas dukungan media massa dan warga Solo selama kepimpinannya.
Gareng S Haryanto sudah menjabat selama 2 periode (10 tahun) sebagai Ketua Kadin Surakarta. Di bawah kepemimpinannya, sanggup membawa Kadin Surakarta sebagai Kadin terbaik se-Indonesia.
“Kita tahu selama pak Garengmemimpin, Kadin Surakarta memperoleh penghargaan sebagai Kadin terbaik se-Indonesia selama 2 kali berturut-turut,” ujar Mustofa, Ketua SC Mukota Kadin 2022.
Ditambahkan, Kadin Surakarta juga selalu menjadi rujukan Kadin lain di Indonesia karena pengelolaan organisasi yang baik dan segudang prestasi yang dimiliki.
Kegiatan Mukota VII inisendiri akan digelar pada 16 November 2022 di Ndalem Danar Hadi Solo, Jalan Bayangkara, Solo.
Sejauh ini memang belum ada kandidat yang muncul menjelang Mukota VII. Mustofa mengatakan, siapa saja berpeluang mendaftarkan diri untuk pencalonan ketua baru.
Bagi semua yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) terbaru 2022, bisa mendaftarkan sebagai calon ketua. Verifikasi KTA ini diperlukan, sekaligus untuk memiliki hak suara pada pemilihan nanti.
Sedikitnya ada 200 undangan yang akan mengikuti perhelatan Mukota VII yang mengambil tema ‘Kebersamaan Dalam Menjawab Tantangan Ekonomi Global’ tersebut.
Dalam agenda itu, juga akan disampaikan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus dan Dewan Pertimbangan. (Didik Kartika)