2 Rumah Remuk Tertimpa Pohon Tumbang di Boyolali Utara

FOKUS JATENG- BOYOLALI- Sebatang pohon besar tumbang dan menimpa dua rumah, setelah diguyur hujan deras diikuti terjadinya angin kencang.
Peristiwa ini terjadi di wilayah Boyolali bagian utara pada Minggu 6 November 2022 petang. Warga pun menggelar gotong royong membersihkan dmapak bencana pada Senin 7 November 2022 pagi.
Bencana angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa dua rumah. Yaitu rumah milik Kusri (38) dan Ginem (70) di Dukuh Kemiri, Rt02 Rw 03, Desa Ngablak, Kecamatan Wonosegoro. Warga bergotong royong dengan memotong pohon yang tumbang dibantu relawan dan petugas BPBD Boyolali.
“Ya, warga mengajukan permintaan bantuan gergaji mesin untuk memotong pohon yang tumbang tersebut,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali, Suherman.
Menurut Suherman, tidak hanya angin kencang. Akan tetapi bencana tanah longsor juga terjadi di dua lokasi.
Lokasi pertama menimpa satu rumah milik warga di Dukuh Tempuran, Rt 06 Rw 02, Desa Kalinanas, Kecamatan Wonosamudro. Lokasi kedua menutup akses jalan penghubung Dukuh Tempuran, Desa Kalinanas.
“Di Desa Kalinanas, Kecamatan Wonosamudro, giat kerja bakti difokuskan agar bisa jalan bisa dilakukan kendaraan roda 2 dan membersihkan longsoran yang menimpa rumah warga,” pungkasnya (*)