Sukses, TMMD Sengkuyung III di Desa Kedung Pilang Wonosamodro Resmi Ditutup

FOKUS JATENG-BOYOLALI – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di Desa Kedung Pilang, Kecamatan Wonosamodro, Kabupaten Boyolali resmi ditutup.
Penutupan dilakukan di Lapangan Desa Kedung Pilang dengan dipimpin oleh Dandim 0724/Byl Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy, Rabu 9 November 2022.
Acara dihadiri Wakil Bupati, Wahyu Irawan dan pejabat Forkopimda.
Dalam laporannya, Pasiter Kodim 0724 Boyolali, Kapten Inf Suparman, menyampaikan 30 hari pelaksanaan TMMD berhasil menyelesaikan sejumlah sasaran fisik TMMD berupa pembangunan rehab infrastruktur, jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga dapat terselesaikan. Adapun betonisasi jalan dengan panjang 884 M lebar 3 M, tebal 0,15 M dan talud dengan volume 76,70 m³.
“Sasaran Non Fisik juga telah dilaksanakan meliputi Pemberian bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Kedung Pilang, Pemberian Alquran,Kegiatan pelayanan KB kesehatan. Penyuluhan wawasan kebangsaan dan negara Penyuluhan bahaya narkoba. Sosialisasi penerimaan prajurit TNI dan donor darah,” ujarnya.
Terkait sumber dana sarana prasarana TMMD ini disebutkan dari APBD Provinsi Jateng dan dari APBD Kabupaten Boyolali maupun swadaya masyarakat dengan total anggaran Rp529.557.000.
Sementara itu, Dandim 0724 Boyolali, Letkol Arm Ronald Febriano Siwabessy saat membacakan amanat Panglima Kodam IV Diponegoro menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, diantaranya para anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat selama pelaksanaan TMMD Sengkuyung III tahun 2022.
“Kegiatan TMMD ini merupakan wujud kepedulian kodim 0724 /Boyolali terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan Indonesia yang kuat sesuai dengan tema TMMD ke-115 tahun anggaran 2022 yaitu TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI .
Pelihara semangat gotong royong sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI rakyat. Jaga dan rawat sarana hasil program TMMD agar bermanfaat bagi warga masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang,” ungkap Dandim.
Setelah Upacara Penutupan kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan kentongan, selanjutnya Wakil Bupati Boyolali beserta Forkompimda dan rombongan menuju lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2022 dilanjutkan pemotongan pita oleh Dandim dan Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan. (*)