Puluhan Murid KB Sinar Kasih Bikin Heboh Kantor Damkar Solo. Lho Ada Apa?

Murid-murid KB Sinar Kasih bikin heboh di Kantor Damkar Solo. Mereka dikenalkan peralatan dan profesi Damkar sebagai profesi yang mulia. (Didik kartika/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SOLO- Kegembiraan anak-anak menyeruak, ketika mereka melihat dari dekat mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).
Tidak hanya melihat,namun mereka bisa memegang, bahkan merasakan naik mobil Damkar.
Kegiatan outing class yang digelar rutin di KB Sinar Kasih Solo ini sengaja didesain untuk mengenalkan ke anak-anak profesi petugas Damkar.
Profesi petugas Damkar adalah profesi mulia karena menyelamatkan nyawa dan rumah dari bencana kebakaran serta bencana kemanusiaan yang lain.
“Kegiatan ini sengaja kami gelar, agar anak-anak bisa merasakan langsung dan dekat dengan kegiatan-kegiatan petugas Pemadam Kebakaran,” terang Koordinator kegiatan, Bunda Theresia Wiwik Suparyati,SP kepada Fokusjateng.com, Jumat 11 November 2022.
Dijelaskan, anak-anak menerima pengalaman berkesan, karena diberi edukasi cara pemadaman api.
Bahkan,lanjut dia, anak-anak diberi kesempatan mengenakan baju Pemadam Kebakaran.
Kegiatan yang dilagsungkan di Kantor Damkar di wilayah Kentingan, Solo itu, juga memberikan arahan bagaimana cara menyelamatkan korban yang terjebak api.
Sementara itu, Kepala Sekolah KB Sinar Kasih, Ernawati Ambarningrum, SH menambahkan, kegiatan yang diikuti sekitar 74 siswa tersebut juga didampingi para orang tua.
“Orangtua juga diberikan edukasi tentang penanganan ketika kompor gas bocor atau terbakar,” kata bunda Erna.
Terpisah, bunda Elisabeth Rusdaryanti, S.Sos, salah seorang pengajar KB Sinar Kasih mengatakan, anak-anak sangat senang apalagi diajak simulasi pemadaman api, cara menggunakan alat pemadam api ringan (Apar) berkeliling naik mobil Damkar dan foto bersama. (Didik Kartika)