Ratusan Offroader Gelar Jelajah Alas Blimbing Boyolali

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Dengan titik start dan finish di Babadan, Desa Krasak, Kecamatan Teras, Boyolali, ratusan offroader roda dua jelajahi rute sepanjang 40 kilometer dengan sejumlah tanjakan pada gelaran Jelajah Alas Blimbing (JAB)Sabtu- Minggu 12-13 November 2022.
“Dengan menjelajahi rute sepanjang 40 kilometer, kita eksplorasi sebagian alam Boyolali dengan menggunakan berbagai tipe motor trail,” kata salah satu panitia JAB 2022 Bewal di lokasi kegiatan. Minggu 13 November 2022.
Anggota tim trail Handal ini menambahkan peserta menjelajahi kawasan dengan kondisi medan kelas sedang. Terkait kegiatan tersebut dia dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini.
Sementara, Ketua IOF Divisi 2X1 Cabang Boyolali, Arif Setyono menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial pembangunan masjid di Desa Krasak, Kecamatan Teras. Donasi yang terkumpul sebesar Rp 125.000.000.
“Semua kita sumbangkan untuk pembangunan Masjid Jami Nasir al Humaidan,” katanya.
Arif mengemukakan start / finish di Dukuh Babadan, Desa Krasak, Teras. Rute trabas sejauh 40 km debgan melintasi Desa Krasak, Teras serta Desa Catur dan Desa Tawengan, Kecamatan Sambi.
Disebutkan bahwa peserta merupakan perwakilan dari seluruh cabang di Jawa Tengah. Kontribusi peserta pada Sabtu sebesar Rp 100.000 per orang dan pada Minggu sebesar Rp 60.000 per orang.
“Kegiatan ini selain baksos juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi di antara para anggota,” pungkasnya. (*)