Peduli Tragedi Cianjur, Siswa SD Al Hikam Banyudono Gelar Sholat Gaib

Peduli bencana Cianjur, Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Al Hikam Banyudono menggelar sholat Gaib (yull/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Ratusan siswa Sekolah Dasar Islam Al Hikam, Kecamatan Banyudono menggelar doa bersama dan sholat Gaib dilanjutkan penggalangan donasi untuk korban tragedi bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.
Seluruh siswa kelas I hingga kelas VI dengan didampingi guru sekitar pukul 07.00 WIB sudah menggelar Sholat Gaib di Masjid setempat. Rabu 23 November 2022.
Kemudian dilanjutkan dengan buka donasi, untuk memudahkan maka disiapkan empat buah kotak kardus yang dibawa dua siswa dan dua siswi. Lalu, para siswa berjajar dan kemudian berurutan memasukkan uang seikhlasnya.
Menurut Kepala SD Islam Al Hikam Banyudono, Yulia Ambarwati kegiatan dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa bumi di Cianjur dan sekitarnya. Diharapkan, para korban diberikan ketabahan menghadapi bencana tersebut.
Adapun bantuan uang, nantinya akan diserahkan seluruhnya untuk turut mengurangi penderitaan para korban bencana tersebut. Kendati demikian, pihak sekolah juga akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan jajaran terkait untuk penyaluran donasi tersebut.
“Kami masih koordinasikan, apakah nanti bantuan dana disampaikan melalui Baznas atau BPBD atau lembaga terkait lainnya,” katanya.
Yulia Ambarwati menambahkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli di kalangan para siswa terhadap penderitaan sesama. Sehingga dalam diri para siswa nantinya selalu tumbuh rasa peduli dan rela berkorban, sekaligus menumbuhkan sifat kegotongroyongan pada diri siswa.
Salah satu siswa, Farzan mengaku turut sedih atas penderitaan para okorban bencana gempa bumi Cianjur. “kami berharap semoga bantuan ini bisa digunakan untuk mengurangi penderitaan para korban. Selain itu, para korban juga senantiasa diberikan ketabahan,” pungkasnya. (*)