Alphard Hantam Truk di Tol Semarang-Solo, 3 Meninggal

Pasca kejadian petugas segera mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan (doc/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI-Tabrakan maut melibatkan dua kendaraan terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo KM. 490 jalur A tepatnya di Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Kecelakaan yang terjadi Kamis 24 November 2022 sekitar pukul 04.14 WIB itu mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.
“ Kronologis kejadian awal dari pengendara Toyota Alphard melaju dari arah barat ke timur atau Semarang menuju Solo, sesampai di TKP menabrak truk KBM Truk Hino yang berjalan searah di depannya di lajur 1 kemudian oleng ke kanan menabrak median jalan,” kata Kasat Lantas AKP Abdul Mufid melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi, pada Kamis 24 November 2022.
Kendaraan yang terlibat yaitu KBM Toyota Alphard bernomor polisi AD-374-Z dikemudikan Jefri Fajar Rifai (42) warga Klaten Jawa Tengah. Sedangkan KBM Truk Hino Traktor head bernomor polisi H-1913-AR dikemudikan oleh Gunawan (47) warga Desa Kemijen Semarang Timur, kota Semarang.
Menurut Dalmadi, kedua kendaran melaju dari arah Semarang menuju Solo. Sesampai di lokasi kejadian Toyota Alphard melaju kencang. Diduga sopir kurang antisipasi sehingga menabrak truk yang melaju didepannya.
“Untuk yang ditabrak (sopir truk) dalam kondisi selamat. Korban sementara ada tiga meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit dan dua luka ringan,” katanya.
Pantauan dilokasi, kendaraan Toyota alphard dalam kondisi hancur setelah menabrak kencang truk. Sedangkan truk rusak pada bagian bemper belakang hingga 2 ban belakang mengunci.
Pasca kejadian petugas segera mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Pandaran Boyolali, sedangkan kendaraan dibawa ke pull Satlantas Boyolali. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Polres Boyolali.
Adapun identitas korban meninggal sebagai berikut:
1. Mega Puspita (35) warga Dukuh Bakalan, Desa/Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.
2. Eka Lestari (24) warga Desa Kemirirejo, Kecamatan Magelang tengah, Kota Magelang.
3 .Ivan Leandie P (24) warga Perum Pesona Kawi Asri Blok A-7 RT 03/01, Langkap, Besuki, Situbondo, Jatim.
Sedangkan pengemudi Toyota Alphard, Jefri Fajar Rifai, Mengalami luka pada dahi, sadar rawat di RSPA Boyolali. Kemudian penumpang Toyota Alphard, Febrian Arif Nur Afan, mengalami luka pada bahu kanan dan tumit kanan, sadar rawat di RSPA Boyolali. (*)