Juliyatmono Ajak  Penonton Konser Deny Caknan Doakan Korban Gempa Cianjur

 

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Konser musik memperingati Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-105 bersama penyanyi pop Jawa dan dangdut Deny Caknan di alun – alun setempat, pada Rabu (23/11/2022) malam, sukses menyedot perhatian ribuan penonton.

Bupati Karanganyar Juliyatmono berkesempatan naik ke atas panggung dan membuka acara didampingi sejumlah pejabat Forkopimda. Selain Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto, tampak di antaranya Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo, Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo dan Dandim 0727/Karangayar Letkol Infanteri Andri Army Yudha Adhitama.

Usai bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Juliyatmono lalu mengajak ribuan penonton mengheningkan cipta untuk mendoakan warga di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang menjadi korban dari musibah bencana gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Marilah kita mengheningkan cipta sejenak karena saudara – saudara kita di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sedang mendapatkan musibah. Semoga mereka yang meninggal dunia ditempatkan di surganya Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Juliyatmono.

Para penonton yang memadati Alun – Alun Karanganyar pun kemudian sejenak menundukkan kepala bersama sebagai tanda turut belasungkawa dan berdoa.

Lebih lanjut, Juliyatmono berharap agar masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Cianjur diberikan kekuatan dan tetap tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Yang sakit semoga segera disembuhkan dan kondisi Kabupaten Cianjur dapat pulih dan bangkit kembali. Tak lupa, kita juga harus tetap berdoa agar Karanganyar terhindar dari segala bentuk musibah,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-105, dalam sambutannya, Juliyatmono mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk berpikir positif dan selalu optimis bahwa Karanganyar ke depan akan menjadi lebih baik.

“Di Hari jadi Kabupaten Karanganyar ke-105 ini, marilah kita terus berikhtiar membangun Karanganyar dengan nilai – nilai kebersamaan,” ujarnya.

Sebagaimana pesan moral dari Raden Mas Said atau Pangeran Sambernyawa, lanjut Juliyatmono, bahwa seluruh masyarakat Karanganyar harus selalu rumangsa handarbeni, wajib melu hangrungkepi dan mulat sarira hangrasa wani.

“Semoga pesan moral itu bisa tertanam pada diri kita dan menjadi pedoman serta semangat hidup dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan semoga Kabupaten Karanganyar makin maju dan mandiri. Karanganyar juga menjadi tempat tujuan wisata alam yang luar biasa. Kita berharap, bumi Karanganyar selalu diberi berkah dan kebaikan untuk semua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Konser Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-105 dibuka dengan suguhan lagu – lagu berirama cadas lewat penampilan Prisa feat Ipunk Power Metal. Prisa bersama gitaris rock legendaris Tanah Air asal Surabaya itu membawakan sederet tembang rock klasik seperti Cinta Di Kota Tua, Doa Untuk Bangsa dan Angkara.

Menyusul berikutnya, penampilan tiga biduan dari Orkes Melayu (OM) Garaga Djandhut Sragen yaitu Tata Ganosa, Veronika Dantik dan Dea Lintang Evany. Mereka mengajak penonton bergoyang lewat beberapa lagu dangdut berirama koplo berjudul Gedang Kluthuk, Rungkat, Runtuh dan Teteg Ati.

Deny Caknan sendiri tampil melantunkan sederet tembang berirama pop Jawa dan dangdut berjudul Pingal, Pamer Bojo, Widodari, Sugeng Dalu, Satru, Los Dol, Kemesraan, Sewu Kutho, Kartonyono Medot Janji, Satru 2, dan Klebus.

Kemeriahan konser Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke-105 malam itu ditutup dengan tembang berjudul Ojo Dibanding – Bandingke. Pada kesempatan ini, Deny Caknan tampil bersama Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto. (Kl/bre)