Meriah, Hari Jadi ke-72 DPRD Boyolali, Dari Senam Pagi hingga Malam Koes Plusan

Lomba pop singer turut menyemarakan Hari Jadi DPRD Boyolali ke-72 (yull/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Rangkaian kegiatan digelar menyambut Hari Jadi ke-72 DPRD Boyolali. Seperti Jumat 16 Desember 2022 pagi. Di bawah gerimis, seribuan warga bersama anggota DPRD mengikuti senam bersama yang disusul minum susu bersama. Dikawasan tersebut juga digelar bazaar UMKM melibatkan perwakilan dari 22 kecamatan se- Boyolali dan lomba pop singer yang diikuti sekitar 50 peserta. Sedangkan di pelataran timur Gedung DPRD terlihat ratusan ibu-ibu dan anak bekerjasama dalam lomba kolase. Kemudian pada malam harinya masih dilanjutkan dengan acara koes plusan.
Ketua DPRD Boyolali, Marsono dan Bupati M Said Hidayat serta Wakil Bupati Wahyu Irawan turut hadir bersama dan membuka kegiatan secara simbolis. Bahkan, dalam kesempatan itu, Bupati juga membeber langsung makna HUT ke-72 DPRD.
“Saya ucapkan selamat kepada DPRD Boyolali yang merayakan Hari Jadi ke-72,” kata Bupati.
Menurut Bupati, angka 72 mengandung makna mendalam. 72 artinya, tujuannya hanya dua. Yakni menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dilakukan dengan kerjasama erat antara jajaran legislatif dan eksekutif.
“Tentunya, kerja keras ini juga didukung jajaran lainnya, termasuk Polres dan Kodim Boyolali.”
Sementara itu, Ketua DPRD Boyolali, Marsono mengungkapkan, pihaknya memiliki tanggungjawab untuk mendorong UMKM di Boyolali agar lebih maju dan berkembang. Salah satunya melalui pameran UMKM selama tiga hari berturut- turut.
“Setiap stand merupakan perwakilan kecamatan se- Boyolali. Jadi setiap kecamatan mendapatkan satu stand yang diisi 3 UMKM.”
Hanya saja, UMKM yang menggelar pameran selalu berganti setiap hari. Bahkan, nanti ada penilaian tersendiri untuk dipilih stand dan UMKM terbaik. Kegiatan tersebut juga melibatkan TP PKK Kecamatan dan Kabupaten Boyolali.
“Terus terang kami belum puas dan tahun depan pameran UMKM bakal digelar lebih besar lagi dan mencakup UMKM yang lebih banyak. Karena, potensi UMKM di Boyolali memang luar biasa,” katanya.
Terkait rangkaian hari jadi, Marsono menambahkan selain gerak jalan sehat pada 18 Desember, dimana telah disiapkan lebih dari 30.000 kupon berhadiah untuk masyarakat Boyolali. Panitia juga menyiapkan hadiah kejutan atau doorprize berupa 10 sepeda motor.
“Hari jadi ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal yang membedakan adalah kami ada artis nasional, Abah Lala.”
Selanjutnya akan ada wayangan dengan dalang dari Rembang, yaitu Ki Sigit Arianto, pada Kamis 29 Desember malam di pelataran Gedung DPRD Boyolali. Tak hanya itu, pihak panitia akan menyediakan belasan angkringan atau hik. Warga dapat menikmati makanan dan minuman di hik tersebut secara gratis. (*)