Pengurus OSIS SMAN 1 Gemolong Sambangi Anak Yatim Piatu Salurkan Sembako dan Beri Motivasi

Bakti sosial OSIS SMAN 1 Gemolong Sragen di panti asuhan anak yatim piatu. (/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-SRAGEN-Belasan anak yatim piatu murni Ar-Rahman mendapat kunjungan dan bantuan paket sembako dari pengurus OSIS SMAN 1 Gemolong Sragen, Minggu 19 Februari 2023. Selain mendapat bantuan pangan (sembako), belasan anak yatim piatu di panti juga mendapatkan ceramah rohani, hiburan musik, kuis berhadiah, game dan doorprize dan bimbingan motivasi dari guru di SMA N 1 Gemolong.

Ketua OSIS SMAN 1 Gemolong Ahmad Wildan Muhaladun, melalui Yumna Saiful Islam selaku wakil ketua OSIS dalam sambutannya berharap pada anak-anak yatim piatu yang di yayasan untuk tetap semangat dan harus berani. “Iya adek adek tetap semangat dan jangan takut ya, semoga kedatangan kita bisa bermanfaat dan membantu,” kata Saiful, Minggu 19 Februari 2023.

Hal senada juga disampaikan oleh Sumardi, selaku pendamping OSIS dan guru bahasa Inggris dan agama. “Dari sekolah ikut mendukung dan mendoakan apa yang dilakukan oleh osis semua, kami sangat salut dan ikut mendampingi memantau semoga kegiatan ke anak anak yang telah dipilih allah ini tetep semangat dan bermanfaat,” ujar Sumardi.

Sumardi juga menitip pesan pada pengurus OSIS dan anak anak yatim piatu yang ada di yayasan, kalau mau sukses raihlah dengen cara bersungguh-sungguh. “Tidak ada orang sukses itu tiba tiba, anak anak disini semoga diberikan kesehatan dan apa yang dicita citakan semoga allah meridhoi, kami dari sekolahan mendukung setulus hati, serta besok kalau kalian jadi anak yang sukses jangan lupa dengan anak yatim,” bebernya.

Ucapan terimakasih atas kehadiran dan kepedulian pengurus OSIS juga disambut oleh ustadz Umam selaku pengurus yayasan, menurutnya kegiatan ini sangat positif dan sangat membantu. “Terimakasih sudah peduli dan membantu sudah hadir menghibur anak anak kami, semoga allah membalas kebaikan,” kata Umam.

Terpisah, Pamudya Anton Dwi Saputra kelas 10-E di OSIS sebagai seksi bidang budi pekerti luhur atau ahlak mulia, menyampaikan untuk jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 15 paket. “Sembako ada 15 paket ada beras, mie, gula, minyak, roti kering, sarden ikan, susu kaleng, baju, telor, kecap, teh dibantu seponsor dan pengurus OSIS,” ujarnya. (Hur)