Rumah Terbakar di Boyolali, 5 Sepeda Motor Hangus

FOKUS JATENG-BOYOLALI– Kebakaran hebat melanda rumah Muhroni, warga Dusun Singosari RT 04 RW 05, Mojosongo. Akibatnya lima sepeda motornya ludes terbakar. Kamis 6 April 2023.

Kabid Damkar Satpol PP Polres Boyolali, Dono Rumekso, mengungkapkan, kejadian bermula saat kondisi listrik di rumah korban, padam. Namun, belum diketahui apakah listrik padam karena mati listrik total dan hanya di rumah korban saja. Saat Ketika listrik menyala, diduga terjadi konsleting listrik dari mesin cuci sekitar pukul 11.30.

Percikan api langsung menyambar barang disekitar yang mudah terbakar. Api terus membesar dan melalap seisi ruangan. Bahkan, bagian dapur sudah hangus terbakar. Termasuk lima sepeda motor yang terparkir. Tak hanya itu, bagian atap rumah pada ruangan yang terbakar sudah hangus tak bersisa.

” Ada lima sepeda motor dan peralatan dapur yang hangus terbakar. Belum diketahui merek dan harga sepeda motor tersebut,” kata Dono.

Dijelaskan tindakan pemadaman api dilakukan sekira 1,5 jam. Mulai dari 11.40 -13.00. Dua armada damkar diterjunkan untuk membantu pemadaman. Namun, saat tiba di lokasi, kondisi api sudah membesar. Bahkan api sudah melahap atap rumah.

“Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, korban  atau pemilik rumah mengalami kerugian materil  sekitar Rp 100 juta.” (**)