Partai Demokrat Karanganyar Usung Wajah Wajah Baru Di Pileg 2024

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Karanganyar tak ingin memasang target perolehan kursi terlalu tinggi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu hanya menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Karanganyar.

Hal inilah yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar Tri Haryadi usai mendaftarkan Bacaleg di kantor KPU, Jumat (12/05/2024). Menurutnya, dari 45 Bacaleg yang diajukan, hampir separo lebih merupakan wajah baru. Bahkan Partai Demokrat memiliki banyak Bacaleg millinial dan perempuan.

“Untuk keterwakilan perempuan di tiap Dapil ada 35 persen, sementara Bacaleg millinial ada 30 persen,” kata Tri Haryadi kepada awak media.

Komposisi Bacaleg yang dimiliki Partai Demokrat juga sangat beragam. Mulai dari Kepala Desa aktif, pensiunan TNI/Polri, pengusaha maupun tokoh masyarakat.

Partai Demokrat juga optimis menatap Pileg 2024 mendatang. Dengan bermodalkan pengalaman dan kerja keras dari masing-masing Bacaleg, target tiap Dapil memiliki satu kursi tersebut dapat tercapai.

Tidak ada perputaran atau rolling Bacaleg dari calon petahana. Hanya saja, sekretaris DPC, Leo Edi Kusumo yang sebelumnya maju dari Dapil 3 Karanganyar, Pileg 2024 nanti maju di Provinsi dengan Dapil VII Jawa Tengah, yang meliputi Sukoharjo, Solo dan Klaten. (re/bre)