PDIP Karanganyar Targetkan Dua kali Lipat Perolehan Kursi Pada Pileg 2024

 

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar berusaha semaksimal mungkin  perolehan kursi legislatif di DPRD Karanganyar untuk kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Target tersebut, dua kali lipat dari 13 kursi yang saat ini dimiliki PDIP.

Dari komposisi 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang telah didaftarkan di Kantor KPU Karanganyar pada Jumat (12/4/2023), PDIP memiliki kuota 35 persen bacaleg perempuan dan 35 persen bacaleg milenial untuk mengisi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Ditemui di sela pendaftaran bacaleg, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar Bagus Selo, mengatakan semua Dapil akan menjadi perhatian khusus bagi PDIP untuk mendulang jumlah perolehan kursi.

“Target PDIP untuk Pileg 2024 adalah meraih 20an lebih kursi di DPRD Karanganyar. Target ini dua kali lipat melebihi hasil perolehan kursi hasil Pemilu 2019, yaitu 13 kursi,” ungkapnya

Tak hanya politisi murni. Di antara komposisi bacaleg yang kini diusung PDIP, ada pula yang dari mereka yang berlatar belakang kepala desa aktif, mantan kepala desa, pelaku UMKM, bahkan pengusaha.

Dari 13 bacaleg incumbent atau petahana, ada Endang Muryani dan Suprapto yang dirotasi menempati Dapil baru untuk mendongkrak perolehan kursi.

Endang Muryani kini dipasang di Dapil IV yang meliputi Kecamatan Colomadu dan Gondangrejo. Sementara Suprapto memperkuat pertarungan di Dapil I yang meliputi Kecamatan Karanganyar Kota, Mojogedang dan Matesih.

Menurut Bagus Selo, peningkatan dua kali lipat target perolehan kursi legislatif untuk Pemilu 2024, adalah target yang realistis bagi PDIP.

“Karena memperhatikan hasil survey internal yang dilakukan DPP PDIP menunjukkan bahwa ada kenaikan sebesar 53 persen suara,” ucapnya.

Bagus Selo menambahkan, alasan PDIP membawa arak-arakan rombongan bacaleg dengan kesenian reyog dan jaranan adalah dimaksudkan sebagai bentuk sikap kegotongroyongan yang selalu dimiliki PDIP.

“Kirab kesenian rakyat yang kami usung juga sebagai bentuk dorongan semangat kepada kader bahwa semua harus bangkit dan berjuang bersama untuk kemenangan PDIP menuju kontestasi Pemilu 2024,” pungkasnya. ( kc/bre )