Ketokohan Prabowo Subianto Membuat Pede Gerindra Karanganyar Targetkan 9 Kursi dipileg 2024

FOKUSJATENG.COM, KARANGANYAR  – Partai Besutan Mantan Danjen Kopasus Prabowo Subianto  menargetkan perolehan 9 kursi di DPRD Karanganyar untuk kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Adhe Eliana, mengatakan, untuk meraih target tersebut, pihaknya mengoptimalkan potensi bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan.

Menurut Adhe, 35 persen lebih bacaleg perempuan dari sebanyak 45 bacaleg yang dimiliki Gerindra bakal mendongkrak perolehan kursi di tiap Dapil.

“Secara realita kita tahu bahwa jumlah perempuan adalah lebih banyak daripada laki-laki. Maka itu potensi bacaleg perempuan kami optimalkan untuk mendongkrak perolehan kursi dari suara perempuan di Dapil mereka masing-masing,” jelas Adhe kepada wartawan, usai mengajukan berkas pendaftaran bacaleg, di Kantor KPU Karanganyar. Sabtu (13/5/2023)

Target perolehan 9 kursi bagi Gerindra, menurut Adhe, adalah realistis. Alasannya, dari 5 Dapil di Kabupaten Karanganyar, saat ini Gerindra sudah punya 4 kursi. Masing-masing kursi ada di Dapil I, II, III, dan V yang diisi bacaleg petahana.

“Dengan kemampuan dan pengalaman yang sudah lama dimiliki bacaleg incumbent atau petahan di empat Dapil tersebut, kami yakin mereka mampu untuk menambah masing-masing satu kursi di Dapil mereka. Sedangkan penambahan satu kursi lagi kita upayakan bisa terealisasi di Dapil IV,” paparnya.

Dapil IV, kata Adhe, menjadi perhatian khusus bagi Gerindra. Pasalnya, di Dapil IV yang meliputi dua kecamatan yakni Colomadu dan Gondangrejo, Gerindra belum memiliki kursi satu pun.

“Di Dapil IV, menjadi perhatian khusus bagi kami. Sebagai treatment kami memasang bacaleg yang kami pandang mampu untuk mendulang suara, sehingga tambahan satu kursi dari Dapil tersebut dapat terealisasi. Bacaleg ada yang dari purnawirawan, tokoh masyarakat, dan tokoh ormas,” jelasnya.

Ketokohan Prabowo Subianto juga membuat Gerindra percaya diri bakal meraih target 9 kursi legislatif pada Pileg 2024.

“Tidak ada pemindahan Dapil untuk bacaleg Gerindra. Dengan kinerja bacaleg incumbent yang selama ini kami pandang sudah bagus, kami yakin mereka mampu menarik simpati masyarakat, sehingga target 9 kursi nantinya dapat terealisasi,” pungkasnya. ( kc/bre)