Seorang Nenek Tertimpa Dinding Rumah di Sawit

Petugas BPBD Boyolali menyerahkan bantuan logistic kepada keluarga korban (doc.trc/Fokusjateng.com)

FOKUS JATENG-BOYOLALI- Seorang nenek bernama Mbah Rajiyem (68) warga Dukuh Tegalsono 02/03, Desa Kemasan, Kecamatan Sawit harus mendapatkan perawatan di RSUD Pandanarang, setelah terluka akibat tertimpa dinding rumahnya yang roboh.
“Malam itu Senin sekitar pukul 19.30, korban sedang menjalankan ibadah sholat Isya,” ujar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Boyolali, Rima Kusumaningrum, Selasa, 23 Mei 2023.
Dijelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin 22 Mei, sekitar pukul 19.30 malam. Saat itu korban sedang menjalankan ibadah sholat Isya di kamarnya. Tiba- tiba dinding kamar setinggi 3 meter dengan lebar 2,5 meter roboh dan menimpa tubuh korban hingga terluka. Gemuruh dinding yang roboh itu sempat mengagetkan warga sekitar. Sehingga mereka mendatangi rumah korban dan melakukan pertolongan pertama. Korban lalu dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan lebih lanjut.
”Sudah ditangani dokter dan korban dalam keadaan sadar.”
Warga dibantu petugas BPBD kemudian bergotong royong untuk membersihkan reruntuhan tembok yang roboh. Pihaknya juga memberikan bantuan logistik berupa sembako guna meringankan beban keluarga korban. (ist)